Sukses

Drakor Parasyte: The Grey Tampilkan Su In Jadi Tokoh Utama, Ini Bedanya dengan Shinichi di Versi Manga

Drakor Parasyte: The Grey mengangkat kisah dan karakter baru, yang berada dalam universe yang sama dengan cerita asli karya Hitoshi Iwaaki.

Liputan6.com, Jakarta Drakor Parasyte: The Grey yang mulai tayang pada hari ini, Jumat (5/4/2024), tak hanya menarik perhatian penggemar sinema Negeri Ginseng. Pasalnya, drakor Netflix ini diangkat dari manga kondang karya Hitoshi Iwaaki bertajuk Kiseiju atau Parasyte.

Manga aslinya yang diterbitkan Kodansha, telah terjual lebih dari 25 juta kopi di 30 wilayah dan diadaptasi dalam bentuk animasi hingga live action.

Namun, Parasyte: The Grey tak menampilkan karakter asli yang sudah dikenal penggemar. Sebaliknya, drakor ini mengangkat kisah dan karakter baru—tapi tetap dalam universe yang sama dengan cerita asli karya Hitoshi Iwaaki.

“Dalam serial ini, ceritanya diperluas tentang apa yang akan terjadi jika parasit yang mendarat di Jepang pada tahun 2017 di manga, muncul di Korea,” kata sutradara Parasyte: The Grey, Yeon Sang Ho, dalam keterangan tertulis dari Netflix yang diterima Liputan6.com.

Karakter utama drakor ini Su In (Jeon So Nee), karyawan minimarket yang tubuhnya hendak diambil parasit, sesaat sebelum kematiannya. Namun si parasit yang bernama Heidi gagal menguasai tubuhnya, dan Su In mesti hidup bersamanya—tak jelas sebagai parasit, atau manusia.

Yeon Sang Ho menyebut ada perbedaan antara Su In dengan Shinichi—karakter dalam manga aslinya yang hidup dengan parasit di tubuhnya.

“Karakter utama manga, Shinichi, hidup berdampingan dengan Migi di lengan kanannya, mereka berjuang dan tumbuh bersama. Su In juga hidup berdampingan dengan parasit tetapi dengan cara yang berbeda dari Shinichi,” kata sang sutradara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seperti Dr. Jekyll dan Mr. Hyde

Dalam kasus Su In, hubungan antara dirinya dengan si parasit terbilang kompleks.

“Parasit Su In berbagi kesadaran dengannya setelah tersinkronisasi sepenuhnya saat penyembuhan luka di sekujur tubuhnya, tapi hanya mampu mengambil alih kesadaran Su In untuk beberapa saat,” tuturnya.

“Keduanya hidup berdampingan dengan cara yang hampir mirip Dr. Jekyll dan Mr. Hyde, dibanding Shinichi dan Migi mereka lebih sulit untuk bicara satu sama lain,” Yeon Sang Ho menyambung.

3 dari 4 halaman

Soal Hidup Berdampingan

Namun, kedua karakter utama di manga dan drakor ini punya satu kesamaan mendasar, yaitu hidup secara berdampingan. Hanya saja, Su In memiliki masa lalu kelam dengan keluarganya, sehingga membuatnya jadi penyendiri.

“Terpaksa hidup berdampingan dengan Heidi dengan cara yang aneh, Su In akhirnya mengenal orang-orang di sekitarnya yang mencintainya, dan akhirnya menerima bahwa ia tidak sendirian,” kata Yeon Sang Ho yang sebelumnya menggarap Train To Busan dan Hellbound ini.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Drakor Parasyte: The Grey

Parasyte: The Grey menceritakan bumi yang diinfiltrasi parasit. Mereka merasuk ke tubuh manusia, berbicara seperti manusia, tapi mengemban misi berbahaya. Dalam kondisi penuh ancaman ini, hadir sejumlah orang dengan kepentingan masing-masing.

Selain Su In, ada Kang Woo (Koo Kyo Hwan), pria yang keluarganya hancur karena parasit. Juga Jun Kyung (Lee Jung Hyun), pemimpin Team Grey, yang bertugas membinasakan para parasit. Mereka menjalankan tugas tanpa ampun.

Enam episode drakor ini telah tayang di Netflix.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini