Sukses

Nunung Srimulat Merasa Lebih Sehat Usai Jalani 5 Kali Kemoterapi dan Operasi Pengangkatan Kanker Payudara

Komedian Nunung Srimulat bersyukur kondisinya kini jauh lebih baik setelah menjalani sejumlah pengobatan kanker payudara.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Nunung Srimulat bersyukur kondisinya kini jauh lebih baik setelah menjalani sejumlah pengobatan dan operasi pengangkatan kanker payudara.

Sebelumnya Nunung sudah menjalani lima kali kemoterapi pascaoperasi. Diakui Nunung, rambut yang sebelumnya tipis, kini menjadi tambah ikal dan tebal.

"Alhamdulillah sekarang lebih sehat, otomatis. dulu rambutnya tipis sekarang tambah kribo. kulit juga alhamdulillah nggak gosong-gosong," ujar Nunung di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (28/3/2024).

"Alhamdulillah akhirnya semua menjalani dengan baik, alhamdulillah baik semua," sambung Nunung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Waspada soal Makanan

Nunung mengaku tak memiliki pantangan untuk makanan yang dikonsumsi. Namun ia mengaku lebih waspada memilih makanan, mengingat kondisinya tak lagi seprima dulu.

"Kalau pantangan makan dari dokter nggak ya. Cuma kita mesti waspada aja, udah nggak seperti dulu lah," akunya.

 

3 dari 4 halaman

Terapkan Gaya Hidup Sehat

Kini Nunung juga menerapkan gaya hidup sehat. Mulai dari mengurangi kebiasaannya begadang, hingga rutin mengonsumsi jus demi kesehatan kulitnya lantaran kemoterapi.

"Pasti lah perubahan gaya hidup. kayak begadang dikurangi, yang jelas nggak dekat-dekat orang yang merokok. Makanan yang harus banyak jus. karena kan untuk kulit ya, karena kemo kan lebih ke kulit ya," paparnya.

 

4 dari 4 halaman

Selalu Bahagia dan Anti Stres

Nunung menambahkan, yang terpenting adalah selalu happy dan tidak stres. Sebab, ia menyebut stres menjadi hal yang harus dihindari bagi penderita kanker.

"Iya kanker itu kan nggak boleh stres ya, harus happy. Kalau ada kerjaan ya harus dilakukan," ucap Nunung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.