Sukses

Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo Gelar University War bersama Mensa Indonesia di Bulan Ramadhan

Apa jadinya ketika orang-orang dengan IQ tertinggi di Indonesia berkumpul dalam satu ruangan?

Liputan6.com, Jakarta - Mensa Indonesia bersama kakak-beradik genius Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo menggelar acara bertajuk University War Mensa Edition dalam momen Buka Puasa Bersama di bulan suci Ramadhan. 

University War Mensa Edition terinspirasi dari sebuah reality show Korea terkini dan populer, tentang pertarungan intelijen.

Perbedaan sekaligus keunikannya, Mischka dan Devon, yang dilantik menjadi Friends of Mensa Agustus 2023 lalu, mentransformasi konsep ini ke dalam kemasan 'pertarungan intelektual' yang menantang dan edukatif. 

"Di sini, Mischka dan Devon merancang 3 jenis putaran permainan, dengan beragam tantangan yang menguji kemampuan matematika, logika, team work, serta ketrampilan memecahkan masalah," kata Mischka melalui keterangan tertulis, Kamis, 28 Maret 2024.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibagi dalam 3 Tim

Pesertanya adalah para anggota Mensa Indonesia dari beragam usia, profesi, dan latar belakang dengan kemampuan intelektual di atas rata-rata.

"Mereka dibagi dalam 3 tim, yang masing-masing terdiri dari 4 anggota Mensa. Antar tim bersaing menyelesaikan tantangan-tantangan yang diberikan Mischka dan Devon," Mischka menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Kolaborasi Visi dan Misi

Chairman Mensa Indonesia Satriadi Gunawan dan Director of Strategic Partnership Mensa Indonesia Budi Handoko mengatakan, acara tersebut merupakan kolaborasi visi dan misi Mensa dengan Mischka dan Devon.

"Untuk mendorong sekaligus mengembangkan kegiatan terkait intelektualitas, yang berdampak positif bagi Indonesia. Kami yakin, Mensa Indonesia bersama-sama Mischka dan Devon, dapat menciptakan generasi baru untuk mendukung Indonesia Emas 2045," Satriadi menjelaskan.

 

 

4 dari 4 halaman

University War

University War ini disebut sebagai salah satu inovasi dari sekian ide kreatif yang akan digelar selanjutnya. “Kami berdua sangat bersyukur bisa bergabung dengan komunitas Mensa, dan berkolaborasi dengan orang-orang yang memiliki kemampuan dan potensi yang sangat hebat dari background yang berbeda-beda,” ucap Mischka. 

“Kami berharap, bersama Mensa Indonesia bisa menggelar kegiatan-kegiatan yang positif seperti acara University War ini, dan semoga bersama sama bisa mendukung perkembangan generasi muda Indonesia dengan makin baik lagi kedepannya” tambah Devon.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini