Sukses

Alasan Pangeran William Tak Muncul dalam Pengumuman Kanker Kate Middleton

Ada alasan kuat mengapa Pangeran William tak muncul bersama Kate Middleton dalam momen pengumuman soal diagnosis kanker.

Liputan6.com, London - Pengumuman Kate Middleton mengenai didiagnosis kankernya masih dibicarakan hingga sekarang, termasuk yang dikaitkan dengan Pangeran William. Sebagian warganet mempertanyakan mengapa anak sulung Raja Charles III tak muncul dalam video yang dibagikan akhir pekan lalu.

“Di mana William yang seharusnya memberikan dukungan?” tanya seorang warganet di X atau Twitter.

Ada pula yang menulis, “Aneh ya, (Pangeran William) tak duduk bersamanya di bangku taman itu? Harusnya ada tagar baru #DiManaWilliam.”

Dilansir dari US Weekly, Kamis (28/3/2024), seorang sumber anonim menjelaskan kepada The Times bahwa ada alasan khusus mengapa abang Pangeran Harry tak muncul bersama istri dalam momen pengumuman soal diagnosis kanker.

“Momen ini menampilkan diri (Kate Middleton) sebagai seorang wanita kuat, yang menyampaikan pesannya yang kuat kepada bangsa. (Kate Middleton) tak butuh siapa pun untuk duduk di sebelahnya,” kata sang narasumber.

Meski tak ikut muncul dalam video ini, bukan berarti Pangeran William lepas tangan. “(Pangeran William) telah mendukungnya dan keluarganya di belakang,” sumber ini menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sumber Kekuatan Kate Middleton

Dalam pengumuman yang ia buat, Kate Middleton menyebut Pangeran William salah satu sumber kekuatannya menghadapi penyakit ini.

"Keberadaan William di sisiku menjadi sumber kenyamanan dan rasa tentram yang luar biasa. Begitu pula dengan cinta, dukungan, dan kebaikan yang telah ditunjukkan oleh banyak dari Anda semua. Itu sangat berarti bagi kami berdua," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Momen Pangeran William Tahu Istrinya Kena Kanker

Sejumlah media melaporkan momen saat putra sulung Raja Charles III mengetahui masalah kesehatan gawat yang dialami sang istri.

Dilansir dari People, ia mengetahui diagnosisis kanker Kate Middleton jelang seremoni untuk mengenang mendiang Raja Constantine dari Yunani pada 27 Februari lalu. Karena ini pula, pada menit-menit terakhir ia tak jadi datang ke acara seremoni ini seperti rencana sebelumnya.

4 dari 4 halaman

Kate Middleton Mulai Kemoterapi pada Akhir Februari

Kala itu, pengumuman batalnya Pangeran William dalam seremoni ini langsung memancing kasak-kusuk. Pasalnya, Raja Constantine adalah ayah baptis Pangeran William.

Saat itu, Istana Kensington hanya menyatakan Pangeran William batal hadir karena keperluan pribadi. Belakangan, diketahui bahwa Kate Middleton mulai menjalani kemoterapi untuk sakit kanker pada akhir Februari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.