Sukses

Sinopsis Film The Operative, Kisah Perempuan Jadi Agen Rahasia

Film The Operative dijadwalkan tayang pada Jumat (26/4/2024) di salah satu stasiun tv swasta. Film ini menceritakan tentang seorang perempuan yang menjadi agen rahasia penuh tantangan.

Liputan6.com, Bandung - Film aksi drama bertajuk “The Operative” dijadwalkan tayang pada Jumat (26/4/2024) pukul 21.00 WIB di salah satu stasiun televisi swasta. Diketahui film ini sudah tayang secara perdana sejak tahun 2019.

The Operative digarap oleh sutradara Yuval Adler yang dikenal sebagai sutradara film The Secrets We Keep (2020) dan Bethlehem (2013). Sementara ceritanya ditulis oleh Yiftach R. Atir dan sang sutradara.

Berdurasi tayang 1 jam 56 menit film The Operative hanya cocok disaksikan oleh penonton berusia 17 tahun ke atas. Film ini juga diperankan oleh sosok aktor dan artis populer seperti Martin Freeman dan Diane Kruger.

Mengangkat genre aksi, drama dan misteri film The Operative mempunyai premis cerita tentang seorang perempuan yang direkrut oleh Mossad untuk bekerja secara rahasia di Teheran.

Berdasarkan dari situs Rotten Tomatoes film The Operative berhasil meraih skor 41% dari total 32 pengguna. Salah satu penonton menilai film ini memiliki jalan cerita yang lambat dengan twist yang mengejutkan.

Kemudian penonton lain menyebutkan peran Diane Kruger yang berhasil memerankan karakternya dengan baik sebagai pemeran utama di film ini. Sementara dalam situs IMDb film The Operative memiliki rating 5.8 dari total 7.5 ribu pengguna.

Sebagian besar pengguna memberikan rating 6 untuk film ini dan beberapa lainnya memberikan rating 5 dan 7 serta sisanya 4 hingga 8. Sehingga filmnya hanya berhasil meraih rating 5.8 di situs IMDb.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film The Operative

Film ini memiliki latar cerita tentang misi berbahaya yang berlangsung di daerah Teheran, Iran. Kemudian ada seorang agen rahasia terbaik yang dimiliki Badan intelijen Israel Mossad bernama Rachel (Diane Kruger).

Suatu hari setelah menghadiri pemakaman ayahnya di London, Rachel tiba-tiba menghilang tanpa jejak. Sementara satu-satunya rekan kerja yang pernah dihubungi oleh Rachel adalah Thomas (Martin Freeman).

Kehilangan Rachel membuat Mossad menduga bahwa agennya tersebut tengah berada di Teheran dalam lanjutan misinya untuk mendalami program nuklir Iran. Sehingga Thomas mulai mendapatkan tugas menyusul Rachel ke negara tersebut.

Tujuan Thomas melaksanakan misi tersebut untuk memastikan bahwa Rachel tidak mengacaukan rencana Mossad. Ketika tiba di tempat tersebut Thomas menyadari bahwa rekan kerjanya berada dalam ancaman.

Lantas bisakah Thomas menyelamatkan rekannya tersebut?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film The Operative

Melansir dari situs IMDb berikut ini daftar pemain film The Operative:

1. Diane Kruger sebagai Rachel.

2. Martin Freeman sebagai Thomas.

3. Cas Anvar sebagai Farhad.

4. Rotem Keinan sebagai Daniel.

5. Lana Ettinger sebagai Operative #1.

6. Yoav Levi sebagai Operative #2.

7. Johanan Herso sebagai Joe.

8. Rita Bade sebagai Woman Donation.

9. Annette Atzpodien sebagai Sekertaris Sekolah.

10. Daniel Wandelt sebagai Max.

11. Julia Schneider.

12. Mohsen Azimi.

13. Mehdi Mosadekpur.

14. Gal Friedman.

15. Ohad Knoller.

16. Barnaby Metschurat.

17. Werner Daehn.

18. Bastian Volkmer.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film The Operative

Mengutip dari beberapa sumber berikut ini fakta-fakta menarik film The Operative:

1. Lokasi syuting yang direkam secara diam-diam

Film The Operative mempunyai beberapa adegan yang direkam secara diam-diam di Teheran. Pasalnya Pemerintah Iran tidak mengizinkan pembuat film Israel untuk membuat film di jalan-jalan Teheran.

Diketahui sang sutradara Yuval Adler menyewa sebuah perusahaan film Jerman yang kemudian menyewa perusahaan film Prancis untuk mengambil gambar di Teheran tanpa memberitahu warga untuk apa pembuatan film tersebut.

2. Diadaptasi dari novel

The Operative ternyata sebuah film yang diadaptasi dari novel berjudul “The English Teacher” yang ditulis oleh penulis Yiftach R. Atir. Diketahui Yiftach merupakan mantan perwira intelijen yang juga penulis dari Israel.

3. Awalnya diperankan oleh Eric Bana

Pemeran utama pria dalam film ini awalnya akan diperankan oleh aktor asal Australia Eric Bana. Namun kemudian perannya diambil alih oleh aktor ternama Martin Freeman yang dikenal sebagai pemeran di beberapa film Marvel dan The Hobbit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini