Sukses

Usai Kate Middleton Didiagnosis Kanker, Apa yang Akan Terjadi dengan Keluarga Kerajaan Inggris?

Setelah mengungkapkan mengidap kanker, Kate Middleton fokus untuk pulih sepenuhnya bersama keluarganya. Dukungan dari suaminya, Pangeran William dan keluarganya menjadi kekuatan batin yang memotivasinya.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah berminggu-minggu publik diliputi berbagai spekulasi online mengenai kesehatan dan keberadaannya, Kate Middleton akhirnya mengungkap bahwa dirinya sedang menjalani perawatan untuk kanker. Sekarang, Putri Wales fokus untuk pulih sepenuhnya bersama keluarganya untuk mendukungnya.

"Dia memiliki kekuatan batin, dukungan dari suaminya, dan keluarganya yang luar biasa, sehingga dia dapat fokus pada hal yang penting, yaitu mendapatkan kembali kekuatannya," Ailsa Anderson, mantan juru bicara mendiang Ratu Elizabeth II seperti dikutip dari People, Kamis (28/3/2024).

Dalam pidato yang ditulis sendiri untuk mengumumkan berita kankernya, Putri Kate (42) mengatakan kehadiran Pangeran William (41) di sisinya "adalah sumber kenyamanan dan kepastian." Sementara itu, ketiga anak mereka yaitu Pangeran George (10), Putri Charlotte (8), dan Pangeran Louis (5) merupakan bagian penting dalam penyampaian pesannya.

"Kami membutuhkan waktu untuk menjelaskan semuanya kepada George, Charlotte, dan Louis dengan cara yang sesuai bagi mereka, dan meyakinkan mereka bahwa saya akan baik-baik saja," katanya. "Seperti yang telah saya katakan kepada mereka, Saya baik-baik saja dan menjadi lebih ketat setiap hari dengan berfokus pada hal-hal yang akan membantu saya sembuh; dalam pikiran, tubuh, dan jiwa saya."

Keluarga beranggotakan lima orang ini akan menghabiskan minggu-minggu berikutnya bersama secara pribadi sementara anak-anak sedang libur sekolah, kehilangan tradisi menghadiri kebaktian Paskah di Gereja St. Louis. Kapel George di Kastil Windsor bersama anggota keluarga kerajaan akhir pekan ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pangeran William Akan Kembali Jalani Tugas Publik

Begitu Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis kembali ke ruang kelas, Pangeran William diperkirakan akan melanjutkan tugas publiknya. "Pangeran akan terus menyeimbangkan nafkah istri dan keluarganya serta mempertahankan tugas resminya seperti yang telah dia lakukan sejak awal tahun ini," kata juru bicara Istana Kensington.

Sementara itu, Putri Kate sebagian besar tidak akan terlihat oleh publik selama perawatannya, meskipun dia dapat bergabung dalam acara-acara jika dia merasa mampu. "Sang Putri akan kembali menjalankan tugas resminya ketika dia diizinkan melakukannya oleh tim medisnya. Dia dalam semangat yang baik dan fokus untuk pulih sepenuhnya," kata juru bicara istana pada hari Jumat.

Dengan Raja Charles, 75, yang sebagian besar tidak tampil di hadapan publik saat ia menerima pengobatan kanker, anggota keluarga kerajaan lainnya akan terus mewakili monarki. Ratu Camilla, 76, mempertahankan jadwal sibuk sejak berita kesehatan suaminya terungkap, sementara Putri Anne, Pangeran Edward dan Sophie, Duchess of Edinburgh juga melanjutkan pekerjaan kerajaan mereka. 

3 dari 4 halaman

Harapan Orang Terdekat Kate Middleton

Orang-orang terdekat Kate mengatakan mereka memiliki harapan bahwa ketika dia siap, Putri Wales akan kembali lebih kuat dari sebelumnya. "[Keluarga kerajaan] kini rentan, dan akan ada apresiasi yang lebih besar bahwa mereka adalah manusia yang memiliki kelemahan seperti kita semua," kata seorang mantan ajudan istana.

Ia menyambung, "Mereka sangat berdedikasi pada peran mereka. Saya pikir Anda akan menemukan ketika Kate pulih sepenuhnya, dia akan kembali dengan lebih bersemangat."

Sementara itu, beberapa menit setelah dunia mengetahui diagnosis kanker Kate Middleton, pengusaha teknologi Christopher Bouzy (48) meragukan keluarga kerajaan Inggris. Teman Pangeran Harry dan Meghan Markle itu menuduh bahwa pihak istana kerajaan berbohong.

"Istana berbohong, dan pers Inggris dengan senang hati membantu mereka berbohong," tulis Bouzy, dalam sebuah unggahan di X yang dulunya Twitter pada Jumat, 22 Maret 2024

"Judul ‘teori konspirasi’ yang tak terhitung jumlahnya, meskipun mengetahui banyak hal yang dikatakan adalah benar," sambung pria itu sambil berkata, "Ini benar-benar semacam propaganda Korea Utara atau Trump."

4 dari 4 halaman

Tuduhan Teman Pangeran Harry ke Kate Middleton

Melansir dari laman New York Post, omelan Bouzy yang terus-menerus melalui X ditujukan kepada Istana dan media Inggris, yang dituduh melakukan kampanye penyesatan publik yang melibatkan gambar-gambar yang direkayasa dan dugaan tubuh kembaran sang Putri.

Dia menambahkan dalam unggahan lanjutannya, "Saya turut prihatin mendengar Kate menderita kanker, dan saya berharap dia sembuh total. Namun jelas juga bahwa ketiga foto dirinya sebelumnya adalah palsu, dan pihak istana berusaha menutupinya."

Unggahan CEO Bot Sentinel itu lantas membuatnya marah para pengamat keluarga kerajaan di media sosial. "Hmm Istana berbohong… "nahhh kamu tidak bisa menahan hidung kecilmu yang jahat itu, dan aku bahkan bukan seorang royalis," cibir salah satu pengguna X.

"Dia adalah seorang ibu dari anak-anak kecil, seorang istri, seorang anak perempuan, seorang saudara perempuan. "Dia adalah manusia terkutuk yang tidak boleh diburu pada saat tergelap dalam hidupnya," seru pengguna yang lain.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini