Sukses

Pangeran William Kembali ke Tugas Kerajaan Saat Kate Middleton Berjuang Lawan Kanker

Pangeran William akan kembali menjalankan tugas kerajaan sambil merawat istrinya, Kate Middleton, yang tengah mengidap kanker.

Liputan6.com, London - Pangeran William kembali menjalankan tugas kerajaannya pada Kamis (18/4/2024), pertama kalinya sejak sang istri Kate Middleton divonis menderita kanker.

Dalam tugas perdananya itu, putra sulung Raja Charles III akan mengunjungi "Surplus to Supper", badan amal di Surrey, yang mendistribusi makanan yang berlebih. Setelah itu, ia akan mengunjungi pusat pemuda penerima manfaat badan amal tersebut di London Barat.

Dilansir Mirror, Kamis (18/4), William telah mengambil jeda dari tugasnya, menghabiskan waktu selama tiga setengah minggu terakhir dalam rangka libur Paskah sambil merawat Kate Middleton.

Sebelumnya, Istana Kensington mengumumkan bahwa Pangeran William akan memulai kembali kegiatan publiknya setelah liburan sekolah, meskipun dengan jadwal yang tidak sepadat biasanya lantaran ia harus mendampingi Putri Wales selama pengobatannya.

Tugas terakhir Pangeran William sebelum libur panjangnya adalah pada 19 Maret 2024 ketika ia melakukan perjalanan ke Sheffield untuk mengadvokasi kampanye Homewards untuk tunawisma.

Sementara pekan lalu, ia terlihat mengajak putra sulungnya, Pangeran George, ke pertandingan sepak bola Aston Villa di Stadion Emirates. Ini merupakan penampilan publik pertamanya sejak Kate Middleton mengumumkan penyakitnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pangeran William Sempat Terlihat di Publik Bersama Ibu Mertua

Beberapa waktu lalu, Pangeran William terlihat berbincang dengan ibu mertuanya, Carole Middleton.

Pangeran William dan ibu Kate Middleton terlihat minum bersama di pub lokal pada Rabu (10/4). 

"Semuanya sangat sederhana dan tidak ada kemeriahan yang besar. Dia hanya berjalan masuk dan melewati pub. Dia tampak bersama Carole Middleton," kata Richard Eden dari Daily Mail. 

Keluarga Middleton tinggal tidak jauh dari rumah William dan Kate di Windsor. Orangtua Kate selalu terlihat hadir mengunjungi dan bermain bersama cucu-cucunya, bahkan sering kali mengundang Pangeran George (10), Putri Charlotte (8), dan Pangeran Louis (5), untuk menginap.

3 dari 4 halaman

Kate Middleton Umumkan Idap Kanker

Kate Middleton pertama kali mengumumkan dirinya mengidap kanker pada 22 Maret 2024. 

"Ini tentu saja merupakan kejutan besar, dan William serta saya telah melakukan segala yang kami bisa untuk memproses dan mengelola ini secara pribadi demi keluarga muda kami," kata Putri Wales, 42 tahun, dalam rekaman video yang direkam di Windsor.

Kate mengatakan kanker itu ditemukan dalam tes pasca operasi setelah dia menjalani operasi perut pada bulan Januari, yang mendorong dia menarik diri dari kehidupan publik saat dia memulai pengobatan.

Diagnosis tersebut terjadi setelah diagnosis ayah mertuanya, Raja Charles III, yang mengumumkan diagnosis dan pengobatan kankernya sendiri pada awal Februari.

4 dari 4 halaman

Tepis Teori Konspirasi dan Spekulasi Publik

Pengumuman yang dibuat Kate melalui video pendek tersebut setidaknya menjawab segala spekulasi dan yang terpenting kini bagaimana agar ibu dari tiga anak itu pulih dan sehat kembali.

Meluasnya penyebaran rumor di seluruh Inggris dan penjuru dunia menjadi saat yang menyedihkan bagi Catherine dan Pangeran William.

Diharapkan, diungkapnya diagnosis kanker Kate bisa mengubah apa yang terjadi dalam beberapa minggu terakhir.

Kemoterapinya dimulai pada akhir Februari 2024 dan sekarang kita tahu bahwa diagnosis kankernya adalah alasan di balik ketidakhadiran Kate di sejumlah agenda kerajaan.

Momen lain yang membuat heboh dan menunjukkan spekulasi di media sosial saat dirilisnya foto Hari Ibu yang diedit, semuanya terjadi setelah Catherine menjalani kemoterapi.

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.