Sukses

Ternyata Ini Makanan Favorit Pangeran William, Sederhana dan Tak Sulit Dicari

Faktanya, makanan favorit dari putra Raja Charles III ini adalah makanan yang umum dikonsumsi banyak masyarakat Inggris.

Liputan6.com, London - Pernahkah Anda terpikir soal makanan seperti apa yang biasa dimakan oleh para bangsawan? Apakah selalu terbuat dari bahan makanan langka dan mahal? Atau mereka justru sangat menjaga asupan makanan mereka?

Rupanya, hal tersebut tak selalu demikian bagi bangsawan Kerajaan Inggris. 

Dilansir Mirror, Selasa (9/4/2024), makanan favorit dari Pangeran William hanyalah makanan umum yang biasa dinikmati masyarakat biasa di Inggris setiap harinya.

Dalam suatu kesempatan, tepatnya saat bertemu dengan anak-anak muda dari badan amal Together As One, Pangeran Wales mengungkapkan bahwa daging steak dan sarapan lengkap ala Inggris adalah menu makanan favoritnya.

"Saya tipe orang yang suka sarapan. Saya suka sarapan yang enak," kata dia ketika itu.

Ia pun menambahkan, "Steak, saya juga membuat steak yang enak".

Namun, ia mengakui bahwa ketika membuat steak, bagian yang paling sulit adalah membuat sausnya.

"Menurut saya, membuat saus lebih sulit. Saus yang saya buat menjadi sangat kering dan menggumpal. Jadi, saya harus bekerja lebih keras untuk membuat saus saya," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makanan Favorit Ketiga Anaknya

Mirip dengan sang ayah, makanan favorit ketiga anaknya juga tak selalu mewah. 

Bagaimanapun, mereka hanyalah anak-anak yang masih menikmati masa-masa kecil mereka dan tentunya makanan favorit mereka juga tak jauh berbeda dari anak-anak pada umumnya.

Memiliki selera yang berbeda-beda, Pangeran George (10) diketahui sangat menyukai pasta. Sementara si anak tengah, Putri Charlotte (8) memiliki selera yang cukup berbeda yakni kari. Sementara itu, si bungsu Pangeran Louis (5) menyukai sayur-sayuran.

3 dari 3 halaman

Kate Middleton Kerap Memasak untuk Anak-anaknya

Meski Charlotte diketahui menyukai makanan Italia seperti kakaknya, Kate mengungkapkan putrinya juga menyukai kari. Kate pernah menyebut bahwa ia kerap memasak kari untuk anak-anaknya, namun membuatnya tidak terlalu pedas untuk mereka.

Sementara itu, ketiga anak tersebut diketahui senang memasak bahkan mereka juga pernah memasak untuk Putri Wales.

"Dia mengatakan kepada kami betapa anak-anaknya suka memasak dan mereka memasak untuknya. Mereka membuat pasta keju. Yang satu mengaduk tepung, yang satu lagi memasukkan susu dan mentega. Mereka juga membuat salad dan sebagainya," kata Kepala Eksekutif Ivy Learning Trust Matthew Kleiner-Mann usai bertemu dengan Kate pada Februari 2019.

Kesederhanaan para anggota bangsawan Inggris dalam hal makanan juga dimiliki oleh ayah mereka.

Pangeran William, bersama dengan Pangeran Harry diketahui menyukai makanan rumahan. Hal ini diungkap oleh juru masak pribadi Ratu Elizabeth II Darren McGrady.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.