Sukses

Demi Pemain Sepak Bola Favoritnya, Pangeran William Kembali Aktif di Media Sosial Walau Sedang Cuti

Pangeran William kembali online untuk pertama kalinya sejak Kate Middleton mengumumkan sedang menjalani pengobatan kanker.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William (41) sedang menghabiskan waktu bersama keluarganya saat Kate Middleton dalam masa pemulihan dan anak-anaknya libur sekolah. Namun, waktunya ternyata ikut tersita untuk tugas kerajaan karena harus mengomentari berita besar di dunia sepak bola Inggris.

Mengutip laman People, Kamis (11/4/2024), William membagikan pesan pribadi di X, dulunya Twitter, dan Instagram Stories untuk menanggapi pensiunnya Rachel Daly secara internasional. Atlet itu merupakan pemain bintang di Aston Villa and the Lionesses, tim sepak bola nasional wanita Inggris.

"Terima kasih atas begitu banyak penampilan tak terlupakan bersama @Lionesses, @RachelDaly3," tulis Pangeran William di akun resmi Kensington Royal yang dibagikannya bersama istrinya pada Rabu, 10 April 2024.

Dia menambahkan, "Lebih banyak gol untuk Villa sekarang!". Diketahui meski pensiun, atlet tersebut berencana untuk terus bermain di level klub, dan Pangeran William adalah pendukung setia Aston Villa.

Tampaknya William telah mewariskan fandomnya kepada putranya yang berusia 10 tahun, Pangeran George. Pangeran Wales mengunggah ulang montase foto Daly yang mengungkapkan pengunduran dirinya dari Lionesses Inggris dan menandatangani pesannya "W."

Pangeran dan Putri Wales diketahui menandatangani pesan media sosial yang datang langsung dari mereka dengan inisial nama mereka. Pangeran Wales adalah presiden Asosiasi Sepak Bola, badan sepak bola Inggris, dan dikenal sering ikut serta di media sosial seputar berita-berita besar tentang olahraga tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

William dan Anak-Anaknya Pendukung Tim Sepak Bola

Rachel Daly adalah bagian dari skuad Lionesses pemenang kejuaraan Euro 2022 dan pemain kunci yang membantu memimpin tim ke final Piala Dunia Wanita 2023 musim panas lalu. Pangeran William mengunjungi kamp pelatihan Lionesses musim panas lalu.

Ia secara pribadi mengucapkan selamat kepada Daly setelah kemenangan Euro pada Juli 2022. Pangeran William dan Putri Charlotte (8), bahkan bekerja sama untuk menyampaikan pesan manis di media sosial untuk mendoakan tim baik-baik saja sebelum kedua pertandingan.

"Singa betina, aku ingin mendoakan semoga sukses untukmu besok. Mohon maaf kami tidak bisa hadir langsung," kata William dalam video singkat pada Agustus 2023, yang menampilkan dirinya duduk di bangku bersama putrinya yang kemeriahan memegang bola sepak.

"Tetapi kami sangat bangga dengan semua yang telah Anda capai dan jutaan yang telah Anda inspirasi di sini dan di seluruh dunia," lanjutnya. "Jadi pergilah ke sana besok dan bersenang-senanglah." "Semoga berhasil, Singa Betina!" Putri Charlotte menambahkan.

3 dari 4 halaman

Kate Menjalani Pengobatan Kanker

Pangeran William dan Putri Kate tidak menonjolkan diri dalam beberapa minggu terakhir selama Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis yang berusia 5 tahun menghabiskan libur sekolah setelah liburan Paskah. Keluarga tersebut menghabiskan waktu pribadi bersama setelah Kate mengumumkan bahwa dia sedang menjalani pengobatan kanker.

Dalam pidato yang ditulis sendiri yang difilmkan di Taman Windsor dan dibagikan pada 22 Maret 2024, Putri Wales (42) mengatakan sedang menjalani "kemoterapi preventif" setelah tes setelah operasi perutnya pada bulan Januari "menemukan adanya kanker." Calon ratu Kerajaan Inggris ini secara langsung membahas dampak berita kesehatannya terhadap keluarganya, mengutip anak-anaknya yang masih kecil.

"Seperti yang dapat Anda bayangkan, hal ini memerlukan waktu. Saya memerlukan waktu untuk pulih dari operasi besar agar dapat memulai perawatan saya. Namun, yang paling penting, kami memerlukan waktu untuk menjelaskan semuanya kepada George, Charlotte, dan Louis dengan cara yang baik. Itu pantas untuk mereka, dan untuk meyakinkan mereka bahwa saya akan baik-baik saja," jelas Putri Kate. 

4 dari 4 halaman

Mempertimbangkan Dampaknya ke Anak-Anak

Kate menambahkan, "Seperti yang telah saya katakan kepada mereka; saya baik-baik saja dan semakin kuat setiap hari dengan berfokus pada hal-hal yang akan membantu saya sembuh; dalam pikiran, tubuh, dan jiwa saya."

Kate diperkirakan sengaja menunggu untuk membuat pengumuman publik sampai anak-anaknya libur sekolah. Anak-anak kemudian mendapat libur beberapa minggu sebelum semester berikutnya dimulai, sehingga memberikan ruang bagi keluarga untuk menghabiskan waktu pribadi bersama.

Pangeran William juga telah menunda tugas publik setelah pengumuman kesehatan istrinya dan selama liburan sekolah anak-anak mereka, yang berakhir pada April ini. Orangtua dari tiga anak ini biasanya meminimalkan pertunangan kerajaan untuk menghabiskan waktu bersama anak-anak mereka selama liburan sekolah.

Keluarga beranggotakan lima orang ini mengubah tradisi dan tidak bergabung dengan Raja Charles ke gereja pada Paskah pada 31 Maret 2024, yang jatuh beberapa hari setelah pengumuman Putri Kate. "Anak-anak adalah pusat dunia mereka," seorang teman memberi tahu People tentang Pangeran dan Putri Wales.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini