Sukses

Parasyte: The Grey Siap Tayang 5 April 2024, Hitoshi Iwaaki Sang Komikus Asli Sebut Drakor Ini Cucunya

Komik aslinya yang mengilhami Parasyte: The Grey telah terjual lebih dari 25 juta kopi di 30 wilayah.

Liputan6.com, Jakarta Bulan depan, satu judul drakor baru bakal tayang di platform Netflix Parasyte: The Grey. Yang menarik, drama Korea ini diangkat dari manga kondang Jepang, Parasyte.

Komik aslinya, yang merupakan karya Hitoshi Iwaaki, telah terjual lebih dari 25 juta kopi di 30 wilayah. Namun, cerita dalam drakor ini akan berbeda dari komik aslinya.

"Karya-karyaku yang lalu semuanya berdasar kepada skenario asli saya sendiri, tapi kali ini Parasyte: The Grey didasarkan pada – dan merupakan perluasan – dari karya asli yang sudah ada beserta alam semestanya," tutur sutradara drakor ini, Yeon Sang Ho, seperti dilansir dari keterangan tertulis dari Netflix, Rabu (27/3/2024).

Karena drakor ini mengadirkan cerita baru dan karakter anyar, Hitoshi Iwaaki mengaku ia sendiri antusias menyambut Parasyte: The Grey.

"Yang membuatku semangat adalah ini merupakan 'cerita baru'; sementara aku adalah penulis manga aslinya, jadi aku juga bisa menjadi salah satu penonton yang merasakan sensasinya," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cucu yang Lahir di Korea

Hitoshi Iwaaki kemudian menyebutkan perbedaan antara manga aslinya dengan drakor ini bagi dirinya.

"Manga Parasyte ibarat 'anak' bagiku, yang lahir dari hasil karyaku sendiri di ruangan kecil, sedangkan film animasi dan live action ibarat 'cucu', yang lahir dari anak saya yang menjelajah dunia dan bertemu banyak orang dengan beragam kebijaksanaan, pengalaman, dan teknologi mereka," kata dia.

Ia melanjutkan, "Aku bahagia banget ada cucu lain yang lahir di Korea."

3 dari 4 halaman

Cerita dari Belahan Dunia Lain

Hitoshi Iwaaki meyakini bahwa cerita yang baru dalam drakor ini, akan membawa pemirsa dalam dunia yang melebihi batas imajinasinya. Namun di waktu yang sama, ia menilai kreator drakor ini menaruh hormat terhadap karya aslinya.

“Saya berharap orang-orang dari seluruh dunia dapat menikmati dan mengapresiasi fakta bahwa ada cerita berbeda yang lahir di belahan dunia lain, ketika Parasyte dibuat," ujarnya. 

4 dari 4 halaman

Sinopsis Drakor Parasyte: The Grey

Parasyte: The Grey menceritakan bumi yang diinfiltrasi parasit. Berbentuk seperti manusia, berbicara seperti manusia, tapi mengemban misi berbahaya.

"Beberapa saat lalu kita ke Bumi dengan satu tujuan. Tak punya pilihan selain jadi parasit dalam tubuh manusia untuk hidup,” begitu pesan yang disampaikan salah satu parasit yang menyaru sebagai manusia, kepada sesamanya.

Dalam kondisi penuh ancaman ini, hadir sejumlah orang dengan kepentingan masing-masing.

Ada Kang Woo (Koo Gyo Hwan) mencari saudaranya yang hilang sembari bersembunyi dari parasit yang memburunya. Sementara Tim Grey dibentuk dengan pemimpin Jun Kyung (Lee Jung Hyun), terlibat dalam pertarungan sengit melawan para parasit.

Ada pula Jung Su In (Jeon So Nee) yang terinfeksi parasit—tapi karena suatu hal makhluk asing tersebut gagal menguasai otaknya.

Parasyte: The Grey mulai tayang di Netflix pada 5 April 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini