Sukses

Istri Denny Sumargo Pernah Alami Pendarahan Hebat Usai Keguguran, Sampai Pingsan

Dia sempat tidak menjalani kuretase karena sebelumnya Olivia Allan sudah dua kali menjalani tindakan yang sama.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum dinyatakan hamil anak pertama, istri Denny Sumargo, Olivia Allan, sempat tiga kali keguguran. Terakhir, kantong kehamilannya dinyatakan kosong atau dalam bahasa medisnya disebut blighted ovum.

Dengan begitu, maka kantong kehamilannya harus segera dikeluarkan. Namun, dia tidak menjalani kuretase karena sebelumnya Olivia Allan sudah dua kali menjalani tindakan yang sama.

"Akhirnya coba dikasih obat karena aku sudah enggak mau kuret lagi, karena kuret keseringan kan enggak bagus. Akhirnya dicoba dulu dengan dimasukin obat supaya keluar alami. Seminggu aku minum obat, enggak mules, enggak ada darah, udah tiga hari aku bosan akhirnya jalan-jalan karena capek di rumah terus," paparnya di YouTube Denny Sumargo dikutip pada Rabu (20/3/2024).

"Terus aku tanya dokter, kenapa enggak keluar padahal kalau orang lain bisanya cuma dua atau tiga hari langsung mules dan keluar. Ternyata karena rahim aku kuat banget. Jadi keguguran enggak selalu karena rahim lemah," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pendarahan Setelah Dikuret

Karena tidak mempan dengan obat, mau tidak mau Olivia Allan kembali menjalani kuretase. Setelah tindakan ini, dia mengalami pendarahan yang luar biasa hebat.

"Ya sudah aku dikuret, tapi enggak nginep, jadi aku masuk, kuret, terus keluar RS. Pas aku sampai rumah malam, tiba-tiba di depan aku ngerasa kayak pengin pipis. Jadi aku ke WC depan ternyata darah banyak banget bentuknya gumpalan kayak hati ayam. Tapi itu bukan embrio atau kantong kehamilan karena kan sudah dikeluarin. Jadi itu benar-benar gumpalan darah doang," jelas wanita yang akrab disapa Ci Olive tersebut.

3 dari 4 halaman

Dikira Rahimnya Keluar

Segala hal negatif seketika merangsek di pikirannya. Olivia Allan bahkan sampai mengira rahimnya keluar karena berulang kali melakukan kuretase. Namun tentu saja pemikiran itu salah.

"Terus aku foto, karena aku harus kirimi dokter aku, dan waktu itu yang ada di pikiran aku adalah apa karena aku sudah kuret tiga kali jadi rahim aku keluar, parno banget," kata dia.

"Setelah itu aku ke RS dan setelah dicek ternyata itu cuma gumpalan darah. Aku nangis karena aku bilang rahimku keluar, padahal nggak mungkin organ tubuh tiba-tiba putus terus keluar, nggak mungkin," ia menambahkan.

4 dari 4 halaman

Pendarahan Tak Berhenti

Setelah kembali dari rumah sakit, pendarahannya masih tak kunjung berhenti. Karena kekurangan darah, Olivia Allan akhirnya hilang kesadaran.

"Akhirnya aku pulang terus pakai pampers dewasa, beli 4 pack, aku pakai sampai semalaman ternyata setiap setengah jam sekali keluar terus. Sampai subuh aku ke WC kok enggak selesai-selesai, enggak bisa tidur, aku enggak ingat jam berapa tapi kata Gabby (stafnya) aku teriak terus jatuh, black out, kekurangan darah, aku ingat gelap," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini