Sukses

Anak Donny Kesuma Ungkap Sang Ayah Sudah Punya Agenda Lebaran Bareng Keluarga: Allah Berkehendak Lain

Sejumlah agenda sudah direncanakan mendiang Donny Kesuma dan keluarga, untuk merayakan Lebaran tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Manusia boleh saja berencana, namun Tuhan juga yang menentukan. Seperti halnya Ghassan Indira Kesuma, putra Donny Kesuma, yang harus merelakan kepergian sang ayah untuk selamanya.

Padahal sejumlah agenda sudah direncanakan Donny Kesuma dan keluarga, untuk merayakan Lebaran tahun ini. Semula mereka ingin pulang kampung yang menjadi rutinitasnya di Hari Raya.

"Tadinya kita harusnya happy, akan melakukan Lebaran, mau pergi, bikin rencana. Namun Allah berkehendak lain," ungkap Ghassan di Rumah Duka, Kawasan Galaxy, Bekasi Barat, Selasa (19/3/2024) malam.

"Ya kondisinya sedih semua sih. Tadi Kakak juga minta maaf. Karena kakak sebagai anak pertama, jadi dia harus bertanggung jawab," Ghassan menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Allah Berkehendak Lain

Ghassan mengatakan, mudik menjadi agenda tahunan yang dilakukan keluarga setiap tahunnya di Hari Raya. Bahkan, Ghassan dan keluarga sudah memiliki destinasi yang ingin dikunjungi di Lebaran nanti.

"Tiap Lebaran kita ada trasisi pulang kampung. Mau nginep di sini, di sini. Tapi sayangnya Allah berkehendak lain. Ternyata Lebaran kali ini berbeda," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Alami Masalah Jantung Sejak 2015

Ghassan melanjutkan, mendiang Donny Kesuma sudah mengidap sakit jantung sejak tahun 2015. Bahkan almarhum sempat menjalani tindakan pemasangan ring.

"Sakitnya sejak 2015. Itu mulai pasang ring," kata Ghassan.

4 dari 4 halaman

Doa Anak untuk Donny Kesuma

Di kesempatan sama, Ghassan memanjatkan doa untuk almarhum ayahnya. Ia berharap arwah Donny Kesuma ditempatkan di sisi terbaik Tuhan Yang Maha Esa.

"Ya allah, semoga Papa diterima di sisi-Nya, kebaikan Papa selalu diingat. Semoga riwayat Papa selalu dikenang," ucap Ghassan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.