Sukses

Suara Tertinggi Caleg Kabupaten Bekasi, Nyumarno Ungkap Kunci Pemenangannya

Torehan ini menjadi yang tertinggi di antara 854 Caleg yang bertarung di tingkat DPRD Kabupaten Bekasi.

Liputan6.com, Bekasi - Caleg PDI Perjuangan, Nyumarno, mendominasi perolehan suara tingkat DPRD Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Sang petahana berhasil mendulang 23.567 suara di dapil 7, unggul jauh dari pesaing lainnya.

Torehan ini menjadi yang tertinggi di antara 854 Caleg yang bertarung di tingkat DPRD Kabupaten Bekasi. Nyumarno menyebut ini merupakan bentuk dukungan dan kepercayaan masyarakat terhadap partai banteng, terkhusus dirinya.

"Sebanyak 60.980 suara dipercayakan kepada partai PDI Perjuangan di 3 wilayah, yaitu Kecamatan Cikarang Utara, Cikarang Timur, dan Cikarang Selatan, dimana yang memilih dan mencoblos saya sebanyak 23.567 suara. Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan," katanya, Selasa (19/3/2024).

Sebelum berkecimpung di dunia politik, Nyumarno diketahui aktif sebagai aktivis buruh yang kerap menyuarakan isu ketenagakerjaan, pendidikan dan kesehatan. Ia kemudian mendapat kepercayaan duduk di parlemen selama dua periode, yakni 2014-2019 dan 2019-2024.

Perolehan suara Nyumarno di setiap kontestasi politik juga melonjak signifikan, seiring kinerjanya yang dianggap memuaskan oleh masyarakat. Saat Pemilu 2014, Nyumarno tercatat mengantongi 6.092 suara. Lalu di Pemilu 2019 naik dua kali lipat menjadi 11.782 suara dan terus meroket pada Pemilu 2024 ini.

Nyumarno mengaku tidak ada pendekatan khusus hingga bisa meraih suara tertinggi. Dirinya hanya terus berupaya merealisasikan aspirasi sesuai dengan amanah dan kepercayaan yang diberikan masyarakat kepadanya.

"Saya hanya menjaga kepercayaan masyarakat saja, menjaga silaturahmi dan terus berupaya merealisasikan aspirasi yang dititipkan pada saya. Intinya jangan pernah lupakan orang-orang yang berjuang demi kita, dan jangan pernah lupa kepada masyarakat pemilih kita, itu kunci utamanya," jelasnya.

Selain Nyumarno, ada empat caleg lainnya yang memimpin perolehan suara tingkat DPRD Kabupaten Bekasi. Mereka adalah Ahmad Bin Olim (Golkar) dengan 21.712 suara, Bodin (Gerindra) 19.611 suara, Ade Kuswara Kunang (PDI Perjuangan) 17.773 suara dan Bosih (Golkar) dengan 16.872 suara.

"Suara terbanyak se-Kabupaten Bekasi ini adalah amanah yang harus saya pikul. Harus saya jalankan dan saya jaga amanah rakyat ini dengan sebaik-baiknya dan sehormat-hormatnya, dengan kerja-kerja nyata," ujarnya.

Diketahui, suara PDI Perjuangan di Pemilu 2024 Kabupaten Bekasi, berhasil menambah satu kursi di parlemen, menjadi 8 kursi. Sementara perolehan kursi terbanyak diraih Golkar dengan 10 kursi dan Gerindra 8 kursi.

Selanjutnya ada PKB dan PKS dengan masing-masing 7 kursi, Demokrat 4 kursi, Nasdem 3 kursi, PAN 3 kursi, Partai Buruh 2 kursi, PPP 2 kursi dan PBB 1 kursi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini