Sukses

Bassist Sore Band Ungkap Kondisi Terakhir Mendiang Ade Paloh Sebelum Meninggal Dunia

Selain aktif bermusik, mendiang Ade Paloh juga sempat sibuk dengan pencalonan diri sebagai anggota legislatif di Pemilu 2024 kemarin.

Liputan6.com, Jakarta Awan Garnida, basist grup Sore Band, mengungkap kondisi mendiang Ade Paloh sebelum meninggal dunia. Vokalis Sore Band tersebut diketahui menghembuskan napas terakhir di usianya yang ke 47 pada hari ini, Selasa, 19 Maret 2024.

Menurut Awan, belakangan ini kegiatan mendiang Ade Paloh memang cukup padat. Selain aktif bermusik, almarhum juga sempat sibuk dengan pencalonan diri sebagai anggota legislatif di Pemilu 2024 kemarin.

"Ya terakhir itu, kegiatan beliau agak padat. Selain aktif di musik, kumpul sama teman, terakhir ada di pencalegan," ungkap Awan Garnida di rumah duka, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Jadi relatif kurang waktu istirahatnya. Cuma gitu aja, kurang istirahat, kecapean," sambung Awan Garnida.

Berdasarkan informasi dari teman-teman, kata Awan, almarhum menderita sakit asam lambung. Namun ia tidak mengetahui pasti yang menjadi pemicu Ade meninggal dunia.

"Menurut cerita dari temen-temen, beliau cuma sedikit asam lambung. Kita tahu kalau asam lambung bisa lari ke jantung. Denger cerita dari yang di rumah, nggak ada yang gimana-gimana, dia ngeluh ada gangguan asam lambung, lalu sesak sebentar, habis itu nggak ada," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ade Paloh Meninggal Dunia di Rumah

Menurut Awan, kepergian almarhum Ade Paloh sangat dimudahkan. Bahkan, Ade tidak sempat dilarikan ke rumah sakit, dan menutup mata untuk selamanya di rumah.

"Nggak (ke rumah sakit), nggak ada (meninggal) di rumah. Mau laporan ke security, tapi udah nggak ada. Alhamdulillah nggak ada cerita yang gimana-gimana, ya mudah gitu pulangnya, Alhamdulillah," ucap Awan.

3 dari 4 halaman

Dimakamkan Ba'da Ashar di TPU Pondok Ranggon

Saat ini, jenazah Ade Paloh masih disemayamkan di rumah duka, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Berdasarkan informasi yag tertera di papan pengumuman duka, jenazah Ade Paloh akan dikebumikan di TPU Pondok Ranggon, ba'da Ashar.

4 dari 4 halaman

Pemberitahuan dari Sore

Sebelumnya, Sore juga telah menginformasikan soal meninggalnya Ade Paloh di unggahan media sosialnya.

“Keluarga Besar Sore Ze Band dan Das Neo Kampiun Turun Berduka Cita atas berpulangnya Firza Achmar Paloh (29 Maret 1976 – 19 Maret 2024),” begitu tulisan dalam foto ini.

 Dari informasi ini, diketahui bahwa Ade Paloh berpulang 10 hari jelang ulang tahunnya ke-48.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini