Sukses

Sore Band Konfirmasi Ade Paloh Meninggal Dunia: Engkau Akan Hidup di Hati Kami Selamanya..

Diketahui bahwa Ade Paloh vokalis dan gitaris Sore meninggal dunia 10 hari jelang ulang tahunnya ke-48.

Liputan6.com, Jakarta Kabar Ade Paloh meninggal dunia akhirnya dikonfirmasi oleh band Sore, dalam unggahan di Instagram pada hari ini, Selasa (19/3/2024). Dalam unggahan tersebut, dibagikan foto hitam putih mendiang, dilengkapi kalimat istirja’ dalam tulisan Arab, dan ucapan dukacita.

“Keluarga Besar Sore Ze Band dan Das Neo Kampiun Turun Berduka Cita atas berpulangnya Firza Achmar Paloh (29 Maret 1976 – 19 Maret 2024),” begitu tulisan dalam foto ini.

Dari informasi ini, diketahui bahwa Ade Paloh berpulang 10 hari jelang ulang tahunnya ke-48.

Di caption, dituliskan kalimat indah untuk mengenang sang sahabat. “Engkau akan hidup seribu tahun lagi, di hati kami, selamanya🤍” begitu pernyataan yang disampaikan.

Selain itu, diberitahukan pula bahwa mendiang akan dimakamkam di TPU Pondok Ranggon pada sore ini—meski tak disebut jam pastinya.

“Kami mohon keikhlasan doa dari teman-teman😇,” begitu isi penutup pernyataan Sore di unggahannya. Tidak disebutkan mengenai penyebab meninggalnya Ade Paloh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kabar Meninggalnya Ade Paloh

Kabar mengenai berpulangnya Ade Paloh pertama kali disampaikan oleh rekan-rekan mendiang di media sosial. Salah satunya adalah pengamat musik Adib Hidayat.

“Berita duka Ade Paloh vokalis dan pencipta lagu dari @SOREband wafat pada Selasa 19 Maret 2024 karena sakit.”

Ia menambahkan, “Kabar saya konfirmasi lewat @BembyGusti, drummer Sore. Duka cita mendalam untuk keluarga besar Sore dan Ade Paloh. 💐”

3 dari 4 halaman

Meninggal di Bulan yang Baik

Kabar meninggalnya Ade Paloh membuat warganet berdukacita.

"Hatiku patah. tapi Tuhan sayang Mas Ade. rest in peace, mas...," tulis @tashah****.

"Pergi tanpa Pesan. Rest well. Selamat Jalan. 😭" kata @mendem*****.

"Meninggal di bulan yang baik insya allah di tempatkan di tempat yang baik juga," komentar @forever*****.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Ade dan Sore

Dilansir dari laman Wikipedia Sore, Ade Paloh adalah salah satu pendiri band indie ini, bersama Mondo Gascaro dan Awan Garnida pada 2002.

Dalam perjalanannya, band ini telah melahirkan empat studio album dan sejumlah lagu--termasuk yang menjadi soundtrack sejumlah film. Beberapa di antaranya adalah "Pergi Tanpa Pesan" , "Lullaby Blues" , "Bebas", dan masih banyak lagi.

Selain Ade Paloh, dalam album terakhirnya yakni Quo Vadis, SORE? yang dirilis tahun lalu, band ini beranggotakan Awan Garnida dan Bemby Gusti. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.