Sukses

Band asal Kroasia Jelusick Gelar Album Listening Party Perdana di Indonesia, Cek Ombak Sebelum Adakan Konser?

Jelusick, band rock asal Kroasia, sukses menggelar acara bertajuk "Jelusick Album Listening Party" dalam rangka merayakan peluncuran debut album "Follow the Blind Man" yang diadakan secara hybrid, pada Sabtu (16/3/2024).

Liputan6.com, Jakarta, - Jelusick, band rock asal Kroasia, menggandeng Ramah Tamah Indonesia sebagai Official Representative Jelusick di Asia menggelar acara bertajuk "Jelusick Album Listening Party" Sabtu (16/3/2024). Acara jumpa fans perdana dalam rangka merayakan peluncuran album pertama Jelusick ini diadakan secara hybrid, yakni secara luring di Qi Lounge, The Sultan Hotel Jakarta dan secara offline via Zoom.

Sebagai informasi, band yang terbentuk pada tahun 2017 dengan beranggotakan Dino Jelusick,(vocal, keyboard, keytar), Ivan Keller (gitar), Luka Brodaric (bass, backing vocals) dan Mario Lepoglavec (drum, backing vocals) ini telah merilis debut album "Follow the Blind Man" pada 29 September 2023 lalu. Dino, sang vokalis, tahun lalu pernah tampil bersama Dewa 19 di konser bertajuk "Dewa 19 featuring All Stars Stadium Tour 2023".

Album perdana Jelusick berisikan 11 lagu, yakni "Follow the Blind Man", "Animal Inside", "Died", "What I Want", "Acid Rain", "Chaos Master", "The Great Divide", "Fly High", "Reign of Vultures", "The Bitter End" dan "Healer". Melalui acara Listening Party ini, para penggemar berkesempatan untuk mendengar dan menonton video klip dari seluruh lagu dalam album tersebut.

Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan band rock lokal yaitu Bearfours, Manusia Aksara, Abe Lubis, dan Black Horses. Lebih menariknya lagi, Vania C. Raharja selaku CEO dari Ramah Tamah Indonesia yang turut menjadi Host dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa empat dari 11 lagu dalam album tersebut belum memiliki video klip sehingga disiapkan langsung secara khusus oleh timnya untuk ditayangkan di acara Listening Party ini.

Musik video klip Jelusick yang kita tayangkan ini sudah diedit dan ditambahkan lirik juga supaya bisa bernyanyi bersama. Gak cuma itu, empat dari 11 lagu ini ada yang video klipnya belum ada, jadinya kita menyiapkan video spesial untuk empat lagu tersebut,” terang Vania.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pendapat Dino Jelusick Soal Lagu “Chaos Master”

Sesi pemutaran video klip dua lagu terakhir, "Chaos Master" dan "The Bitter is End", menjadi momen spesial yang ditunggu-tunggu. Pasalnya, penggemar tidak hanya berkesempatan untuk menonton tetapi juga bisa membedah proses produksi video klip tersebut bersama dengan seluruh personil Jacksick.

“Halo semuanya, apa kabar?” sapa pemain bass Jelusick, Luka Brodaric, saat pertama kali muncul via Zoom. Kalimat ‘apa kabar?’ diucapkannya dalam bahasa Indonesia.

Saat ditanya mengenai proses pembuatan musik dan video klip “Chaos Master”, Dino, yang sekaligus menulis lirik lagu tersebut, membeberkan fakta bahwa dirinya sempat tidak menyukai lagu ini.

“Saya sebenarnya sekarang menganggap lagu 'Chaos Master' ini sebagai lagu favorit saya, dan mungkin menjadi salah satu lagu terbaik di album terbaru ini. Musiknya metal tapi ringan untuk didengar, sangat mudah diingat liriknya," ujarnya.

Dia menambahkan, "Awalnya aku tidak begitu suka lagu ini karena sepertinya terlalu kacau untuk didengarkan. Tapi ternyata banyak yang menyukai lagu ini, saya sangat bersyukur."

3 dari 4 halaman

Kenang Penampilan bersama Dewa 19

Tak hanya mendengar album perdana Jelusick, para penggemar yang hadir baik secara online maupun offline juga dimanjakan dengan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para personil band yang dinaungi Escape Records tersebut. Mereka pun tampak antusias dan memanfaatkan momen langka ini.

Salah satu penggemar yang hadir, Firisa Ardianti, menanyakan kesan Dino Jelusick ketika diajak berkolaborasi dalam konser Dewa 19 di Indonesia pada 2023 lalu. Sebelumnya, sang vokalis memang sempat mencuri perhatian pecinta musik Tanah Air ketika tampil di konser bertajuk "Dewa 19 featuring All Stars Stadium Tour 2023". Kala itu, ia membawakan salah satu single hits Dewa 19 “Arjuna” dalam versi bahasa Inggris.

Ketika disinggung soal penampilannya yang viral tahun lalu, Dino Jelusick merasa berterima kasih kepada seluruh penggemar di Indonesia. Ia juga tak menyangka bisa ditonton oleh puluhan ribu penikmat musik yang hadir dalam konser Dewa 19 tersebut.

“Itu benar-benar gila. Ada sekitar 85 ribu penonton? Saya tidak menyangka akan ada banyak orang yang menonton. Itu keren, saya sangat menikmati momen ketika berada di Indonesia, orang-orangnya sangat baik dan ramah,” tutur Dino Jelusick mengenang penampilannya di Indonesia.

4 dari 4 halaman

Akan Berkunjung ke Indonesia

Lebih lanjut, Firisa juga mengatakan bahwa dirinya dan seluruh penggemar Jelusick di Indonesia sudah tidak sabar menantikan penampilan mereka di Indonesia. Tak hanya Dino Jelusick saja, tetapi komplet bersama tiga personil Jelusick lainnya.

“Pasti. Itu (tampil di Indonesia) akan segera kita lakukan secepatnya,” timpal musisi kelahiran 1992 tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, CEO Ramah Tamah Indonesia sebagai Official Representative Jelusick di Asia, Vania C. Raharja, mengungkapkan bahwa event ini merupakan pemanasan sebelum acara utama Jelusick mendatang, yakni berupa promo tour yang rencananya akan digelar di 3 kota besar Indonesia: Jakarta, Bali, Surabaya.

Para penggemar tentunya sudah tidak sabar menantikan gebrakan Jelusick di Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini