Sukses

Ricky Harun Kenang Momen Ramadan di Masa Kecil, Perang Sarung Hingga Main di Rel Kereta

Ricky Harun mengenang momen indah masa kecilnya di Bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta Ricky Harun mengenang momen indah masa kecilnya di Bulan Ramadan. Meski bukan untuk dicontoh, saat itu Ricky melalui Ramadan dengan aktivitas yang cukup membahayakan.

Saat kecil, Ricky mengaku pernah bermain perang sarung bersama teman sebayanya. Selain itu, bermain petasan dianggapnya hal yang biasa saat Ramadan.

"Dulu perang sarung udah, main petasan biasa," ungkap Ricky di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Ricky Harun kemudian menceritakan pengalaman yang sangat berbahaya ketika masih kecil bermain di saat momen bulan puasa.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bermain di Bawah Rel Kereta Api

Ia mengaku pernah bermain di bawah rel kereta api hanya untuk merasakan sensasi aliran listrik di saat tak ada kereta yang melintas.

"Dulu gue main di bawah rel. Itu pegang di rel kanan dan rel kiri itu nyetrum. Pas lagi nggak ada kereta. Itu gue dulu di samping itu ada tempat kosong itu," kenangnya.

 

3 dari 4 halaman

Masa Kecil Tak Religius

Diakui Ricky, masa kecilnya jauh dari kata religius. Meski begitu, dia selalu mencatat kajian khatib salat Tarawih di dekat rumahnya, yang merupakan bagian dari tugas sekolah.

"Kita dulu kurang agamais, kita main di luar masjid. Kalau minta tanda tangan imam nggak, tapi kalau nyatet kajiannya iya," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Ajarkan Anak Disiplin Puasa

Terlepas pengalaman masa kecilnya, Ricky berusaha mengajarkan kedisiplinan kepada anak dalam menjalankan ibadah puasa. Meski begitu ia tidak pernah memaksakan keempat anaknya yang masih kecil untuk berpuasa penuh seharian.

"Alhamdulillah anak-anak gue santai. Dibilangin pas dia lagi laper nanya jam, kita kasih tahu dan mereka masih mengerti dan nahan. Kalau anak udah nggak tahan ya nggak apa-apa," pungkas Ricky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.