Sukses

Belum Terlambat, Simak Sinopsis dan Review Beauty Newbie, Drama Thailand yang Lagi Hits

Kalian belum nonton Beauty Newbie? Tenang, baru jalan 8 episode kok. Drama Thailand itu, saat ini, memang lagi hits di sosial media.

Liputan6.com, Jakarta Kalian belum nonton Beauty Newbie? Tenang, baru jalan 8 episode, kok. Drama Thailand itu, saat ini memang lagi hits diperbincangkan di media sosial. Lantaran menyajikan kisah yang unik dan para cast yang kharismatik.

Beauty Newbie pertama rilis pada tanggal 27 Februari 2024 lalu. Itu merupakan remake dari drama korea populer tahun 2018 berjudul My ID is Gangnam Beauty. Nah, kalau korea dibintangi Cha Eun Woo. Versi Thailand ngga kalah ganteng. Yaitu Win Metawin Opas-iamkajorn.

Tak jauh berbeda, drama ini mengangkat kisah seorang wanita yang melakukan operasi plastik karena dulu pernah ditindas sebab penampilannya dianggap jelek.

Namun, sebelum marathon nih baca sinopsis berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Remake My ID is Gangnam Beauty

Beauty Newbie adalah remake dari My ID is Gangnam Beauty. Drakor populer yang tayang tahun 2018 silam. Beauty Newbie mengisahkan tentang Liu (diperankan oleh Pimchanok Luevisadpaibul), perempuan muda yang mengalami perudungan di masa sekolah menengah.

Dia menjadi target empuk bagi teman-temannya karena penampilannya dianggap jelek. Bahkan, disebut "Si Muka Setan". Hampir setiap hari, ia dipenuhi oleh rasa takut dan cemas. Masa yang seharusnya memorable bagi anak SMA itu menjadi masa kelam, menurutnya.

Memasuki perkuliahan, Liu tak mau mengalaminya lagi. Jadi, dia menjalani operasi plastik. Total merubah wajahnya. Sampai tidak ada yang mengenalnya, kecuali Guy (Win Metawin Opas-iamkajorn).

Ceritanya, waktu itu, Liu dan Guy adalah teman SMA. Guy tahu kalau Liu suka banget sama parfum, tapi dia sendiri membencinya karena suatu alasan. Bagi Liu, parfum adalah kecantikan tanpa memandang penampilan. Sehingga amat berarti untuknya.

Suatu ketika, Guy mengajaknya ke museum parfum. Namun, disana tak sengaja Liu mendengar perkataan Guy yang belum tuntas seakan menghina kesukaannya itu. Sejak saat itu, Liu merasa sakit hati dengannya.

Namun, itu adalah kesalapahaman (spoiler alert!). Pertemuan tak terduga itu bikin chemistry Guy dan Liu bertambah dekat. Rupanya, Guy sudah lama menyimpan perasaan dengannya. Begitu pun dengan Liu. Akankah mereka berhasil?

3 dari 4 halaman

Dikemas Lebih Simple dan Kekinian

Saat menonton, rasanya tak seperti rewacth versi aslinya. Jalan cerita buatan Thailand ini dikemas jauh lebih simple. Meskipun ada beberapa scene yang plek ketiplek dengan My ID is Gangnam Beauty. 

Opening yang disuguhkan pun menarik. Tidak terlalu bodyshaming. Tapi ceritanya kena. Dan lagu soundtracknya berjudul Fokus milik Gawin Caskey dan Emi Thasorn sendiri bikin terngiang-ngiang.

Ngomong-ngomong soal isu yang diangkat. Karakter Liu yang suka parfum dalam Beauty Newbie terasa lebih relevan dengan masa kini. Yang cantik lebih dipandang berharga oleh orang sekitarnya. Tapi tidak dengan orang yang mendapatkan kecantikan bukan bawaan dari lahir alias plastik. Katanya, beauty is privelege. Kenyataanya, itu tidak berlaku bagi yang cantik non-natural.

Seru sekali melihat karakter utama tak punya teman dekat cewek. Yang di versi aslinya, kemana pun dia pergi selalu menempel dengannya. Di drama ini, Liu memperlihatkan karakter baru yang independent. Tidak lagi berseteru dengan ayahnya, melainkan kini berada di keluarga yang selalu kasih support.

Tentu yang tak kalah menarik adalah kisah cinta segita antara Liu, Guy, dan seseorang bernama Saint. Kalau teman Liu bernama Fay (Jane Ramida), yang pick me masih hampir tak jauh berbeda dengan yang asli.

4 dari 4 halaman

Second Lead Berwajah Baru

Yang mengejutkan itu, karakter Saint dibintangi oleh Sapol Assawamunkong. Dia tidak hanya sebagai seseorang yang jatuh hati dengan karakter utama. Hubungan Saint dan Liu ini ini memiliki vibes sahabat dekat. Seolah menggantikan teman dekat perempuan di versi drama korea itu.

Sapol membawakan karakter ini dengan sempurna. Memang cocok didapuk menjadi second lead. Naluri jitu caranya melindungi karakter utama. Bahkan, Liu lebih sering bercerita dengannya. Dan orangtua Liu juga seringkali mengirim Saint bak bala bantuan. Kala sedih dan susah, Saint selalu disampingnya.

Itulah sinopsis Beauty Newbie yang tersaji dalam tiga poin menarik. Sekali lagi, masih belum terlambat kejar tayang drama ini. Delapan episode yang sudah tayang bisa ditonton dalam sehari, bukan? Tunggu apalagi drama Thailand ini bisa disaksikan di platform Vidio setiap hari Senin dan Selasa pukul 20.30, untuk Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini