Sukses

Ashanty dan Keluarga Besar Akan Berpuasa dan Lebaran di Tanah Suci

Ashanty rindu dengan kenikmatan beribadah di bulan suci sambil menunaikan ibadah umrah.

Liputan6.com, Jakarta Tahun lalu, keluarga besar Anang - Ashanty hingga Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, sempat menjalani ibadah puasa di Tanah Suci sambil menunaikan ibadah umrah. Kala itu, mereka berkesempatan menjalani tiga hari pertama Ramadhan.

Di bulan Ramadhan tahun ini, keluarga besar artis ini juga berencana kembali menunaikan ibadah puasa di Tanah Suci, bahkan dalam jangka waktu yang lebih panjang. Mereka ingin berada di sana sampai Hari Raya Idul Fitri tiba.

"Pengin ramai-ramai ke sana. Insyaallah kan sama Kakak insyaallah kalau lancar memang kita mau ke Mekah dan enggak Lebaran di sini. Mudah-mudahan," ujar Ashanty dikutip dari akun Intens Investigasi, Sabtu (2/3/2024).

Mereka ingin kembali ke sana lantaran rindu dengan kenikmatan beribadah di bulan suci sambil menunaikan ibadah umrah.

"Di sana kemungkinan agak lama, tahun lalu pernah puasa di sana awal-awal terus pulang, jadi nikmat banget bisa puasa, shalat di sana, tarawih di sana tuh nikmat banget jadi pengin mengulang tahun lalu. Yang tahun lalu kan cuma tiga hari awal puasa, yang ini insyaallah bisa dari puasa sampai Lebaran di sana," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berharap Dapat Berhijab Seterusnya

Lebih lanjut, belakangan Ashanty juga selalu menghadiri sejumlah acara mengenakan busana muslimah lengkap dengan hijabnya. Harapan terbesarnya adalah semoga bisa memantapkan hati untuk seterusnya menutup aurat dengan sempurna.

"Aku tuh berhari-hari acaranya yang berhijab terus, kayak hari ini juga kajian pakai hijab, ya mungkin insyaallah segera bisa (berhijab seterusnya), amin," papar istri Anang Hermansyah itu.

3 dari 4 halaman

Mendidik Anak Berpuasa

Soal mendidik anak untuk berpuasa di bulan Ramadhan, Ashanty mengatakan bahwa putrinya, Arsy, yang saat ini berusia 9 tahun sudah ikut puasa secara penuh sejak beberapa tahun lalu. Semakin besar Arsy paham bahwa puasa Ramadhan adalah kewajiban.

"Arsy sudah dari tiga tahun lalu alhamdulillah sudah full puasanya, dia kan semakin besar semakin mengerti bahwa enggak boleh batal, walaupun masih kecil tapi mereka juga senang buka puasa bareng, yang nikmat kan saat buka puasa bareng, tarawih bareng," tutur Ashanty.

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Di Instagram, warganet mendoakan agar segala niat baik Ashanty dapat segera terealisasi.

"Insyaallah setiap niat juga pahala.. Insyaallah bila ada niatvakan dipermudahkan jalan utk segalanya yg baik," kata salah satu warganet.

"Masya allah semoga segra cepat berhijab bun. Jujur makin cantik dan bercahaya bu," kata netizen yang lain.

"ashanty pakai jilbab kyak model gini cantik bget cocok diwajahnya .adem bget dilihat," tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini