Sukses

Dune: Part Two Menyaingi The Shawshank Redemption sebagai Film dengan Skor Audiens Tertinggi, Dapat Ulasan Positif di Mata Para Pengamat

Dune: Part Two sempat menyalip skor yang tengah dicapai oleh film Hollywood lawas yang selama ini merajai IMDb, The Shawshank Redemption.

Liputan6.com, Jakarta Film Dune: Part Two yang kini telah tayang di bioskop dunia dan Tanah Air, rupanya menuai pujian positif dan minim kritik pedas, baik itu dari para pengamat maupun audiens seluruh dunia. Dune: Part Two bahkan langsung mendapatkan skor tinggi di situs IMDb.

Perlu diketahui situs yang merupakan kepanjangan Internet Movie Database itu kerap menampilkan skor film-film dari seluruh dunia berdasarkan penilaian audiens atau penonton. Pada saat kabar ini disusun pada Kamis (29/2/2024), film Dune: Part Two telah meraih skor dengan angka 9,1/10 dari 13 ribu audiens lebih.

Menariknya, sebelum meraih skor tersebut, Dune: Part Two sempat menyalip skor yang tengah dicapai oleh film Hollywood lawas yang selama ini merajai IMDb, The Shawshank Redemption. Film yang dirilis pada tahun 1994 itu, menyandang skor 9,3/10 dari 2,8 juta lebih audiens.

Sewaktu tayang perdana di beberapa negara sejak Rabu (28/2/2024), Dune: Part Two sempat meraih angka 9,4/10 di IMDb. Alhasil, film garapan sutradara Denis Villeneuve sempat dianggap lebih superior ketimbang Shawshank Redemption.

Namun beberapa waktu kemudian, skor tersebut merosot menjadi 9,1/10. Skor film Dune: Part Two pun masih di bawah The Godfather yang menyandang angka 9,2/10 dari 2 juta lebih audiens sejak dirilis pada tahun 1972 silam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata Para Pengamat Soal Dune: Part Two

Di situs Rotten Tomatoes, skor agregat yang diberikan para pengamat telah mendapatkan penilaian positif sebanyak 96 persen dari 200 ulasan lebih. Dune: Part Two dianggap beberapa kritikus sukses menyajikan visual yang menegangkan dan narasi yang epik.

Pengamat Robbie Collin dari The Telegraph memberi empat dari lima bintang sambil memuji visualnya dan menyebut sekuel film Dune ini sukses memuaskan rasa penasaran penonton atas apa yang terungkap setelahnya, usai menonton adegan-adegan dari film pertama.

Sementara Peter Bradshaw, kepala kritikus film dari The Guardian, turut memberi skor empat dari lima bintang. Ia menyebut adaptasi novel ternama ini menjadi sebuah film monumental setelah digarap Denis Villeneuve.

Ditambah lagi, film kedua makin memperluas dunia film Dune yang penuh dengan keanehan yang dianggap banyak orang mustahil bisa divisualkan oleh sembarang sineas. Namun hal itu berbuah melebihi ekspektasi setelah Denis Villeneuve menanganinya.

 

3 dari 4 halaman

Kehadiran Para Pemain Utama saat Promo Film di Korea Selatan

Belum lama ini, para pemain Dune: Part Two, yakni Zendaya, Timothée Chalamet, dan Austin Butler sempat mempromosikan film baru mereka tersebut dalam pemutaran perdana di Seoul, Korea Selatan. Selama berada di sana, mereka disambut hangat oleh para penggemar.

Dikutip dari Koreaboo, Jumat, (23/2/2024), pada saat melakukan promosi, ketiga aktor kerap menunjukkan pose ala-ala K-Pop di Korea Selatan. Para pemain masing-masing menangkupkan salah satu tangan mereka ke sisi wajah yang tersenyum dengan membentuk tanda setengah hati.

 

4 dari 4 halaman

Kisah Film Dune dan Dune: Part Two

Film Dune dibintangi oleh Timothee Chalamet sebagai Paul Atreides. Dalam kisahnya, Paul adalah seorang pewaris keluarga penjelajah ruang angkasa yang kuat namun menyaksikan ayahnya, Leto, dibantai bersama sebagian besar pasukan militer keluarganya.

Dalam Dune: Part Two, yang mencakup jilid kedua buku novel karya Frank Herbert itu, Paul bersembunyi di pengasingan planet gurun Arrakis, tempat pembunuh ayahnya, House Harkonnen. Ia mengambil alih produksi Spice, zat yang menggerakkan perjalanan antargalaksi dan benda yang paling didambakan di kerajaan galaksi.

Bersama ibunya, Jessica (Rebecca Ferguson), Paul berencana untuk membalaskan dendam ayahnya dengan bantuan suku asli planet tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, benih cinta muncul diantara Paul dengan salah satu pejuangnya, Chani (Zendaya).

Cinta itu lantas diuji saat Jessica menyusun rencana untuk menjadikan Paul sebagai sosok yang kuat seperti dewa di antara penduduk asli, dengan harapan membangun pasukan yang akan membuat Paul cukup kuat untuk melengserkan kaisar galaksi (Christopher Walken).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.