Sukses

Adu Outfit Park Min Young Jadi Karyawati Kantoran, dari Drakor What's Wrong with Secretary Kim hingga Marry My Husband

Sebelum tampil di drakor Marry My Husband, Park Min Young beberapa kali tampil di drama dengan setting kantor. Masing-masing memiliki ciri khas berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Drakor Marry My Husband yang dibintangi Park Min Young kini menjadi salah satu tayangan yang paling banyak ditunggu-tunggu penikmat sinema Korea. Di negaranya, rating drakor yang tayang tiap Senin – Selasa tersebut mencapai angka tinggi.

Bahkan menurut data Nielsen Korea, rating acara ini sudah mencapai angka dua digit. Termasuk di episode 13 drakor ini, yang mencapai 10,8 persen, dilansir dari Soompi. Menurut hasil analisis Good Data Corporation, Park Min Young dan Marry My Husband juga menjadi tayangan yang paling banyak dibicarakan di media maupun media sosial

Marry My Husband sendiri adalah drama yang mengangkap topik balas dendam sekaligus time slip. Park Min Young memerankan Kang Ji Won, seorang pasien kanker yang suaminya, Park Min Hwan (Lee Yi Kyung), berselingkuh dengan sahabatnya sendiri, Jung Soo Min (Song Ha Yoon).

Dalam sebuah insiden, Kang Ji Won terbunuh oleh Park Min Hwan, tapi ia tiba-tiba hidup kembali sebagai dirinya pada tahun 2013 lalu.

Meski mengangkat topik balas dendam, Marry My Husband juga banyak ber-setting di lingkungan kantor. Apalagi para tokoh utamanya memang digambarkan sebagai teman sejawat.

Ini bukan drakor pertama Park Min Young memerankan wanita karier. Ia beberapa kali kebagian peran seperti ini di sejumlah proyek sebelumnya, tapi dengan penampilan yang berbeda-beda .

Apa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. What’s Wrong With Secretary Kim

Sulit dibantah, salah satu penampilan ikonis Park Min Young adalah dalam drakor What’s Wrong With Secretary Kim. Peran sebagai si sekretaris sat-set Kim Mi So ikut tercermin dalam penampilannya yang membuat karakter ini bisa bergerak tangkas: kemeja dan rambut ponytail tinggi. 

Namun kesan feminin tetap hadir lewat warna-warna kalem, kemeja dengan bahan ringan dan jatuh, hingga detail frill dalam penampilan Kim Mi So. 

3 dari 5 halaman

2. Her Private Life

Dalam setting kantor di drakor ini, Park Min Young kerap mengenakan setelan blazer yang rapi. Tak hanya warna hitam atau abu-abu yang terkesan serius, ia juga memakai setelan dalam nuansa warna berani seperti hot pink atau turqoise.

Rambutnya ditata dengan gaya cepol bawah hingga digerai, menonjolkan poni panjang yang membingkai sisi wajahnya. Semua paduan ini, menonjolkan kesan elegan sekaligus artsy dari karakter Sung Duk Mi sang kurator di galeri seni.

4 dari 5 halaman

3. Forecasting Love And Weather

Di drakor ini, Park Min Young berperan sebagai Jin Ha Kyung seorang pegawai BMKG di Korea yang menganalisis dan membuat prakiraan cuaca.

Penampilannya menjadi cerminan karakter Jin Ha Kyung. Ia bisa tampil berkarisma dengan setelan blazer dan kemeja resmi sebagai seorang pemimpin yang mampu mengambil keputusan sulit. Ia juga tampil dengan kemeja yang memiliki aneka detail feminin, memperlihatkan sisi lembutnya sebagai sosok yang tengah jatuh cinta. 

5 dari 5 halaman

4. Marry My Husband

Dalam drakor ini Park Min Young tampil dalam dua gaya, pertama sebagai wanita kantoran yang tak memperhatikan fashion hingga akhirnya di-make over dengan dandanan stylish.

Untuk menonjolkan kontras dalam transformasi karakter Kang Ji Won, Park Min Young beberapa kali tampil dengan pakaian tak biasa, untuk ukuran dunia kerja di kehidupan nyata. Seperti gaun asimetris dengan bahu terbuka, juga shirt dress dengan v-neck yang lebar.

Hanya saja, sebagian penonton merasa kurang sreg dengan penggambaran outfit kantor seperti ini. Bagaimana menurut Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini