Sukses

Ridwan Kamil Sorot Momen Pingsan dan Jatuh di Depan Mayor Teddy Jadi Tutorial Estetik, Bikin Para Seleb Ngakak

Liputan6.com, Jakarta Masa tenang jelang Pemilu 2024 tetap digunakan oleh berbagai pihak untuk kembali mengenang momen-momen kampanye dengan lebih santai tanpa ada atribut capres dan parpol. Salah satu sosok yang memanfaatkan momen masa tenang ini adalah Ridwan Kamil.

Menariknya. Ridwan Kamil menyorot sosok ajudan capres Prabowo Subianto, Mayor Teddy yang baru-baru ini tengah viral usai menggendong beberapa orang simpatisan yang pingsan pada kampanye akbar di GBK pada akhir pekan lalu, tepatnya Sabtu (10/2/2024).

Salah satu momen yang disorot Ridwan Kamil adalah kejadian saat seorang wanita muda pingsan lalu digotong Mayor Teddy. Namun, wanita itu masih menggenggam ponselnya. "Di mana ada Mayor Teddy, selalu ada yang pingsan atau mungkin mencari cara memingsankan diri dengan estetik," celetuk Ridwan Kamil, Minggu (11/2/2024).

Lalu pada hari ini (12/2/2024), mantan Gubernur Jawa Barat kembali mengunggah momen yang ia narasikan sebagai sebuah "tutorial terpeleset di depan Mayor Teddy". Dalam videonya, terlihat seorang wanita muda hendak menghampiri Mayor Teddy untuk foto bareng, malah terpeleset dan justru dia yang dihampiri untuk dibantu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ridwan Kamil Mau Bikin Tutorial Kesurupan

Setelah mengunggah dua video yang masing-masing dinarasikan sebagai tutorial pingsan dan terpeleset di hadapan Mayor Teddy, Ridwan Kamil berkelakar bakal membuat tutorial ketiga, yakni cara kesurupan.

"Tuh kan, Buibu pun banyak yang terinspirasi dengan turorial pingsan. Ini tutorial no 2 jika bertemu Mayor Teddy, yaitu terpelesetlah dengan estetik. Masih belum cukup? Nantikan tutorial 3: modus kesurupan," seloroh Ridwan Kamil melalui akun Instagram @ridwankamil.

3 dari 4 halaman

Bikin Ngakak Para Selebriti

Tingkah kocak Ridwan Kamil dalam menarasikan video-video tersebut, sukses membuat sejumlah selebriti tak bisa menahan diri untuk meluapkan tawa di media sosial masing-masing.

"Indah banget posisi kemeja pun melayang… 😂," tulis Becky Tumewu, merujuk pada video pingsan.

"MasyaAllah kang ahhh , caption n back sound nyaaa…amponn dah ditambah lagi HP teteup ya di pegang erat biar nggak “Jatuh Bangun” 😜😂," celetuk pedangdut Kristina masih mengomentari video pertama.

"Kira2 klo ada ibu2 jth, kejungkel, guling2an, ugal2an, kira2 ditolongin apa dicuekin ya? 😂😂😂😂," komentar Kalina Ocktaranny mengomentari video terpeleset.

4 dari 4 halaman

Sekilas Mayor Teddy

Dikutip dari Kanal Regional dan Citizen6 Liputa6.com, disebutkan bahwa pemilik nama asli Teddy Indra Wijaya adalah seorang perwira TNI yang tergabung dengan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dan alumni SMA Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Tengah.

Nama Mayor Teddy sebenarnya sudah lama jadi perbincangan, sejak dirinya masih menjadi ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Setelah lulus dari SMA, Teddy kemudian melanjutkan pendidikannya di Akademi Militer (Akmil) dan lulus pada 2011. Tiga tahun kemudian, karier Teddy mulai bersinar karena ketika masih berpangkat Letnan Satu (Lettu) dia dipercaya menjadi ajudan Presiden Jokowi.

Posisinya sebagai ajudan Presiden Jokowi tersebut berlangsung dalam periode pertama kepemimpinannya yaitu periode 2014-2019. Adapun Mayor Teddy kemudian meneruskan pendidikan militernya di Amerika Serikat (AS).

Setelah kembali ke Indonesia, Teddy saat ini mempunyai pangkat sebagai Mayor dan dipercaya menjadi ajudan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini