Sukses

Tim Produksi Uinyeo Dae Jang Geum Akui Drakor Ini Tak Ada Hubungannya dengan Jewel in the Palace

Liputan6.com, Jakarta Tim produksi drakor Uinyeo Dae Jang Geum akhirnya menanggapi pernyataan dari penulis naskah Jewel in the Palace. Seperti diketahui, penulis naskah drakor ikonis dari tahun 2003 ini menyampaikan bahwa ia maupun karyanya sama sekali tak berhubungan dengan Uinyeo Dae Jang Geum dari Fantagio.

Diwartakan Soompi pada Selasa (6/5/2024), pada Senin lalu pihak Fantagio membenarkan hal ini.

“Memang benar, Uinyeo Dae Jang Geum adalah proyek yang sama sekali berbeda dan tidak ada hubungannya dengan Jewel in the Palace,” kata perwakilan Fantagio.

Disebutkan pula bahwa ini karya fiksi baru, yang diangkat berdasarkan kisah hidup tokoh Dae Jang Geum. “(Drakor ini) tidak menampilkan kembalinya karakter tersebut dari drama sebelumnya,” lanjut pihak Fantagio.

Pihaknya menjelaskan bahwa proyek ini masih dalam tahap pengembangan, dengan telah melewati peresmian kerja sama dengan tim penulis.

Seperti diketahui, pada akhir Januari lalu media massa Korea memberitakan bahwa Uinyeo Dae Jang Geum adalah lanjutan dari Jewel in the Palace. Apalagi Lee Young Ae—pemeran Jang Geum dalam drakor tahun 2003—kembali bermain dalam drama baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Dibantah Penulis

Kim Young Hyun, penulis naskah Jewel in the Palace, merilis pernyataan resmi melalui rumah produksi KPJ. Dilansir dari Soompi dan Korea JoongAng Daily, Selasa (6/2/2024), mereka menyampaikan bantahan soal keterlibatan sang penulis, seperti yang diberitakan media.

“Penulis naskah Kim Young Hyun tak ada kaitannya dengan drakor Uinyeo Dae Jang Geum yang kabarnya diproduksi Fantagio. Penulis naskah Kim Young Hyun mengetahui kabar mengenai produksi Uinyeo Dae Jang Geum lewat pemberitaan,” kata perwakilan rumah produksi ini.

3 dari 4 halaman

Karya Orisinal Penulis

Ditegaskan pula bahwa drakor Jewel in the Palace adalah karya orisinal dari Kim Young Hyun. Karena itu, lanjut KPJ, sang penulis sebagai kreator memiliki hak atas konten dalam naskah tersebut.

“Mulai dari setting, para tokoh utama, hubungan antara karakter, dan perkembangan cerita, dan juga episodenya,” kata pihak KPJ.

4 dari 4 halaman

Kisah Jang Geum sebagai Uinyeo

Uinyeo Dae Jang Geum merupakan romanisasi atas judul drakor ini dalam bahasa Korea. Kisah Dae Jang Geum akan berlanjut dengan kehidupannya sebagai uinyeo, atau dokter wanita. Drakor ini ditargetkan untuk tayang pada awal tahun depan.

Tahun ini merupakan ulang tahun ke-20 Jewel in The Palace. Drakor dengan 54 episode ini sukses besar pada masanya. Bahkan Korea JoongAng Daily mencatat rekor rating tertinggi untuk tayangan ini mencapai 57 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.