Sukses

Lee Young Ae Comeback Jadi Dae Jang Geum di Sekuel Drakor Jewel in the Palace

Pengumuman drakor yang akan dibintangi Lee Young Ae ini menjadi lebih istimewa mengingat 2024 merupakan ulang tahun ke-20 Jewel in The Palace.

Liputan6.com, Seoul - Kalau menyebut drakor ikonis yang pernah tayang di Indonesia, sebagian orang mungkin akan menyebut judul serial yang dibintangi Lee Young Ae: Jewel in the Palace. Kabar baiknya, akan ada lanjutan dari drakor ini, yang kembali dibintangi oleh sang aktris.

Dilansir dari Soompi, Rabu (31/1/2024), hal ini diungkap oleh Fantagio secara resmi pada Selasa kemarim.

“Drama sejarah blockbuster Uinyeo Dae Jang Geum dipersiapkam untuk mulai syuting pada bulan Oktober. Lee Young Ae yang dipilih sebagai aktris utama pada Juni tahun lalu, dan kami baru-baru ini melakukan penandatanganan kontrak dengan penulis naskah drama,” kara perwakilan Fantagio.

Uinyeo Dae Jang Geum sendiri merupakan romanisasi atas judul drakor ini yang berbahasa Korea. Kisah Dae Jang Geum akan berlanjut dengan kehidupannya sebagai uinyeo, atau dokter wanita. Drakor ini ditargetkan untuk tayang pada awal tahun depan.

Pengumuman drakor ini menjadi lebih istimewa mengingat  2024 merupakan ulang tahun ke-20 Jewel in The Palace.  Drakor dengan 54 episode ini sukses besar pada masanya. Bahkan Korea JoongAng Daily mencatat rekor rating tertinggi untuk tayangan ini mencapai 57 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kisah Nyata

Jewel in the Palace sendiri diangkat dari kisah nyata seorang ahli pengobatan yang hidup di era Joseon.

Drakornya sendiri berlatar Korea pada masa pemerintahan Raja Seongjong, Raja Yeonsan-gun, dan Raja Jungjong (1506-1544). Cerita dimulai dengan Ratu Yun dieksekusi dengan racun oleh sekelompok pengawal kekaisaran di bawah perintah raja. Ia adalah ibu dari Raja Yeonsan-gun yang saat itu masih berstatus putra mahkota.

3 dari 4 halaman

Ayah dan Ibu Jang Geum

Salah satu pengawal raja, Seo Cheon Soo (Park Chan Hwan) merasa bersalah karena eksekusi ini, dan dalam perjalanan pulang mengalami kecelakaan. Ia ditolong petapa misterius, yang memberikan tiga ramalan untuknya--dan salah satunya berhubungan dengan kematiannya.

Ia kemudian mundur dari posisinya, dan hidup di daerah terpencil bersama istrinya yang semula merupakan dayang istana. Keduanya dikaruniai seorang anak perempuan cerdas bernama Jang Geum.

4 dari 4 halaman

Jang Geum Masuk Istana

Hidup Jang Geum berubah total setelah Raja Yeonsan membalas dendam atas kematian ibunya. Kini ia menjadi yatim piatu, dan nasib membawanya ke istana. Ia bertekad untuk bisa masuk dapur istana, tempat sang ibu dulu bekerja. Namun berbagai intrik dan politik dalam istana berkali-kali menyulitkan dirinya--bahkan membahayakan Jang Geum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini