Sukses

Aktris Lee Young Ae Donasikan Rp 601 Juta untuk Korban Anak-Anak di Gaza, Akan Digunakan untuk Perawatan Medis

Lee Young Ae akan digunakan mendukung perawatan medis bagi anak-anak di zona konflik

Liputan6.com, Jakarta Aktris senior Lee Young Ae menyumbangkan 50 juta won atau setara dengan Rp 601 juta untuk membantu anak-anak yang terkena dampak konflik di Gaza, Palestina.

Pada Selasa (21/11/2023), Palang Merah Korea mengumumkan kontribusi bintang drakor Jewel In The Palace ini dalam upaya memberi bantuan darurat bagi anak-anak yang terkena dampak konflik bersenjata yang sedang berlangsung di Gaza.

Dalam pesannya, aktris berusia 52 tahun ini mengungkap keprihatinan terhadap para korban khususnya anak-anak yang seharusnya tak menjadi sasaran serangan zionis. Dia berharap donasinya dapat memberi manfaat.

“Berita-berita memilukan yang terus menerus membuat saya sedih. Saya berharap donasi ini dapat memberikan sedikit bantuan kepada anak-anak yang kehilangan anggota keluarga dan menanggung cobaan berat akibat perang," terangnya dikutip dari situs Allkpop, Rabu (22/11/2023)

Bekerja sama dengan Gerakan Palang Merah Internasional, bantuan dana dari Lee Young Ae akan digunakan mendukung perawatan medis bagi anak-anak di zona konflik dan membantu distribusi pasokan penting.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lee Young Ae Dikenal Rajin Berdonasi

Sebelumnya, dia juga diketahui berdonasi untuk membantu korban kebakaran hutan Pulau Maui di Hawaii pada bulan Agustus. Upaya filantropisnya mencakup berbagai hal, termasuk dukungan untuk korban kebakaran Desa Guryong, bantuan banjir di Chungcheong, bantuan COVID-19.

Dia juga berdonasi untuk pengungsi Ukraina, dan dukungan berkelanjutan untuk pasien kanker anak. Lee Young Ae juga setiap tahun menyumbang dana pendidikan untuk anak-anak tentara yang meninggal dan veteran Perang Korea.

3 dari 4 halaman

Dukungan Kim Hye Soo untuk Palestina

Lee Young Ae bukan satu-satunya artis besar Korea Selatan yang menyuarakan keberpihakannya pada Palestina. Sebelumnya, ada Kim Hye Soo yang juga mendorong gencatan senjata di Gaza.

Melalui Instagram Story yang diunggah pada Selasa (14/11/2023), bintang serial Under The Queen's Umbrella ini mengunggah pernyataan dari Unicef tentang seruan gencatan senjata. Sebab, sudah banyak korban berjatuhan yang seharusnya tidak menjadi target serangan zionis.

"Petugas pemberi bantuan tidak seharusnya jadi target. UNICEF menyampaikan belasungkawa kepada staf UN di seluruh dunia dan rekan-rekannya di Gaza. Lebih dari 100 pegawai UNRWA tewas di Gaza sejak 7 Oktober. Saya menyerukan gencatan senjata segera untuk melindungi semua orang," begitu bunyi kutipannya.

4 dari 4 halaman

Reaksi Warganet di Medsos

Warganet pun tersentuh akan kebaikan hati Lee Young Ae. Mereka berharap artis lain dapat mengikuti jejak Lee Young Ae untuk transparan menyatakan dukungannya.

"Ini adalah sesuatu yang harus diikuti dan dilakukan oleh artis lain daripada bersikap netral dan tidak bertindak atau mengatakan apa pun tentang masalah ini," kata salah satu warganet.

"Lee Young Ae has a heart of gold, blessed you more Queen," ujar netizen lain.

"Pretty woman with pretty heart too," tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini