Sukses

Penulis Jewel in The Palace Bantah Drakor Baru Dae Jang Geum Sekuel Drama Ikonis Tahun 2003

Drakor Uinyeo Dae Jang Geum dianggap bukan sekuel, prekuel, atau spin-off drama Korea ikonis Jewel in The Palace.

Liputan6.com, Seoul - Akhir Januari lalu, ramai diberitakan di media massa Korea, Lee Young Ae membintangi drakor lanjutan Jewel in the Palace. Kala itu disebutkan bahwa drakor dengan tajuk sementara Uinyeo Dae Jang Geum yang diproduksi Fantagio ini, adalah lanjutan dari sageuk ikonis yang tayang di MBC pada 2003.

Kini justru bantahan dari Kim Young Hyun, penulis naskah Jewel in the Palace. Dilansir dari Soompi dan Korea JoongAng Daily, Selasa (6/2/2024), hal ini disampaikan lewat pernyataan resmi rumah produksi KPJ.

Pihak KPJ juga membantah keterlibatan sang penulis dalam Uinyeo Dae Jang Geum, seperti yang diberitakan media.

“Penulis naskah Kim Young Hyun tak ada kaitannya dengan drakor Uinyeo Dae Jang Geum yang kabarnya diproduksi Fantagio. Penulis naskah Kim Young Hyun mengetahui kabar mengenai produksi Uinyeo Dae Jang Geum lewat pemberitaan,” kata perwakilan rumah produksi ini.

Ditegaskan pula bahwa drakor Jewel in the Palace adalah karya orisinal Kim Young Hyun. Karena itu, lanjut KPJ, sang penulis sebagai kreator memiliki hak atas konten dalam naskah tersebut.

“Mulai dari setting, para tokoh utama, hubungan antara karakter, dan perkembangan cerita, dan juga episodenya,” kata pihak KPJ.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Uinyeo Dae Jang Geum Tak Ada Hubungannya dengan Jewel in the Palace

Tak tanggung-tanggung, pihak KPJ memastikan tak ada hubungan antara sang penulis naskah dengan drakor anyar ini.

Uinyeo Dae Jang Geum tak ada hubungannya dengan penulis naskah Kim Young Hyun, dan tak ada hubungannya dengan latar belakang, konten, karakter, dan apa pun dari drama Jewel in the Palace tahun 2024 yang disiarkan MBC,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Bukan Sekuel, Prekuel, atau Spin-Off

“Kami juga berspekulasi bahwa [drakor Uinyeo Dae Jang Geum] adalah drama yang benar-benar berbeda dan bukan merupakan spin-off, sekuel, atau prekuel yang didasari dari Jewel in the Palace. Kami minta agar tak ada kesalahpahaman mengenai hal ini,” pihak KPJ memaparkan.

Belum ada tanggapan dari pihak Fantagio mengenai hal ini.

4 dari 4 halaman

Uinyeo Dae Jang Geum

Uinyeo Dae Jang Geum merupakan romanisasi atas judul drakor ini dalam bahasa Korea. Lee Young Ae akan membintangi kisah Dae Jang Geum dalam kehidupannya sebagai uienyeo, atau dokter wanita.

Syutingnya disebut akan dimulai pada Oktober mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.