Sukses

Inul Daratista Ngadu ke Presiden Jokowi, Ngeluh Pajak Hiburan Naik-Naik ke Puncak Gunung

Inul Daratista ngadu ke Presiden Jokowi gara-gara pajak hiburan naik minimal 40 persen. Ia komplain mengapa Pemerintah Indonesia sampai hati melakukannya.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya menyenggol Sandiaga Uno, kini Inul Daratista ngadu ke Presiden Jokowi gara-gara pajak hiburan naik minimal 40 persen. Ia komplain mengapa Pemerintah Indonesia sampai hati padahal industri hiburan belum pulih 100 persen dari pandemi Covid-19.

Sang Ratu Ngebor memastikan tak akan berhenti melayangkan nota protes hingga kebijakan pajak hiburan naik di kisaran 40 sampai 75 persen dibatalkan. Bukan hanya ditunda.

Saya tidak akan berhenti bersuara sampai jelas aturan pajak dibatalkan, bukan saja ini ditunda. Mohon Bapak Presiden Jokowi dengar suara kami,” tulis Inul Daratista lalu menyematkan emotikon tangan menjura.

Pernyataan tertulis ini disampaikan bintang sinetron Kenapa Harus Inul? di Instagram Stories, Kamis (18/1/2024), dengan latar hitam polos pertanda duka. Inul Daratista yakin hanya Jokowi yang mampu mengatasi polemik ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cuma Bapak yang Bisa Selesaikan

Dalam unggahannya, Nyonya Adam Suseso mengingatkan, bisnis rumah karaoke tak semewah kelihatannya. Inul Daratista menyebut tengah berjuang hidup bersama ribuan karyawan di seluruh Indonesia.

Cuma Bapak yang bisa selesaikan ini semua. Yang lain cuma bisa bikin aturan dan membayangkan dapat duit buat pelesiran dan nikmati hidup mereka dari hasil keringat kami yang berjuang untuk hidup,” cuitnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Colek yang Bikin Aturan

Terang-terangan Inul Daratista ingin mencolek oknum pembuat kebijakan kenaikan pajak hiburan yang kabarnya berlaku mulai Januari 2024. Ia mengaku telah menerima surat tagihan pajak awal 2024.

Colek juga yang bikin aturan ini. Bedah kalau bisa dikuliti kenapa bisa sampai pajak naik-naik ke puncak gunung begini. Maaf Pak, surat tagihan kenaikan pajak per Januari sudah turun ke kantor kami, mohon ditindaklanjuti matur nuwun,” Inul Daratista mengakhiri.

 

4 dari 4 halaman

Luhut Sampai Turun Gunung

Diberitakan sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Panjaitan, usul kenaikan pajak hiburan di kisaran 40 sampai 75 persen yang memicu gelombang protes para pengusaha ditunda. Inul Daratista berterima kasih kepada Luhut.

Matur nuhun Bpk LUHUT @luhut.pandjaitan sudah dengar jeritan kami. Di-HOLD ya pak di tunda? Belum dibatalkan. Berarti surat tagihan per Jan 24 pajak bulan ini yang sudah naik di abaikan dulu ya pak? atau bagaimana?” pelantun “Kocok-kocok” mempertanyakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini