Sukses

Film Lampir Sambangi Bioskop pada Valentine 2024, Sensasi Horor di Tengah Perayaan Hari Kasih Sayang

Film Lampir yang bergenre horor, akan tiba bulan depan untuk meramaikan Hari Valentine 2024.

Liputan6.com, Jakarta Jadwal penayangan film Lampir yang direncanakan tiba di bioskop pada akhir tahun 2023, terpaksa harus diundur. Namun bagi yang sudah menantikannya tak perlu cemas. Film bergenre horor ini akan tiba bulan depan untuk meramaikan Hari Valentine 2024.

Tentu saja hal ini terkesan tak biasa lantaran perayaan Valentine 2024 bisanya dihiasi oleh nuansa romantis. Namun untuk tahun ini, kejutan-kejutan menyeramkan bisa menjadi cara baru mengisi hari Valentine bersama pasangan, keluarga, maupun teman-teman dengan nonton film Lampir.

Film buah kolaborasi Vision+ dengan Creator Pictures dan Sinergi Pictures, yang diproduseri Gandhi Fernando, Philip Lesmana, Thaleb Wahjudi, dan Rick Soerafani ini, telah memiliki official trailer yang dirilis pada Senin (8/1/2024) lalu.

Gandhi Fernando pun memiliki alasannya tersendiri dalam memilih sosok Mak Lampir untuk diangkat dalam film karyanya kali ini. Di matanya, ada ciri khas yang hingga 10 tahun terngiang-ngiang di dalam kepalanya.

"Dari dulu suka sama sosok Mak Lampir. Dengan ketawanya yang ikonik. Jadinya, ide cerita Mak Lampir sudah ada di kepala sejak 10 tahun lalu," ungkapnya di Jakarta, Kamis (11/1/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keterlibatan Ardina Rasti di Film Lampir

Film Lampir juga menandai comeback alias kembalinya Ardina Rasti setelah lima tahun sang aktris vakum dari dunia peran yang telah melambungkan namanya.

Walau sudah lama tak muncul di layar lebar maupun layar kaca, kemampuan Ardina Rasti berakting tak perlu diragukan, hal itu juga diakui sang produser.

"Ardina Rasti aktingnya bagus, dan memang enggak banyak produser yang ngasih dia kesempatan untuk nunjukin range dia," terang Gandhi Fernando.

3 dari 5 halaman

Dua Wajah Mak Lampir di Film Ini

Film besutan sutradara Kenny Gulardi yang terbilang baru ini, mengangkat tokoh legenda dari era 1990-an, Mak Lampir. Ketakutan dan suasana mencekam bakal bisa dirasakan penonton selama menyaksikan film Lampir.

Film Lampir menceritakan sosok wanita yang memiliki dua wajah berbeda. Di bagian kiri tubuhnya terlihat sebagai wanita muda.

Sedangkan di bagian lainnya tampak keriput, serta memiliki kuku panjang nan tajam serta rambut putih menjuntai sampai ke lantai layaknya seorang nenek-nenek.

 

4 dari 5 halaman

Melibatkan Para Pemain Lama dan Baru

Film Lampir yang akan tayang pada 14 Februari 2024 di seluruh bioskop Indonesia, turut menampilkan para pemain lama maupun baru.

Mereka adalah Ge Pamungkas, Gandhi Fernando, Hana Saraswati, Ardina Rasti, dan masih banyak lagi. Para pemain baru pun ikut serta di dalamnya.

"Aku lebih suka pakai pemain baru dan pemain senior yang sudah jarang muncul di TV. Plus dia sahabat aku, jadi tentu saja kerja dengan orang yang kita nyaman itu sebuah point plus," ujar Gandhi Fernando.

 

5 dari 5 halaman

Kisah Film Lampir

Clarissa Tanoesoedibjo, M. Husni, dan Marcel Hartawan selaku produser executive untuk film Lampir, menyampaikan alur yang mereka usung. Film ini bercerita tentang sepasang kekasih bernama Wendy (Jolene) dan Angga (Rory) yang sedang mempersiapkan pernikahan mereka.

Keduanya lalu berencana melakukan prewedding di sebuah villa mewah bernuansa vintage. Mereka juga mengajak teman-temannya sekaligus untuk berlibur menghilangkan penat.

Namun siapa sangka rencana yang telah disiapkan dengan sangat matang itu malah mengundang malapetaka dan menjadi mimpi buruk bagi sepasang calon pengantin dan teman-temannya. Lampir, sang penunggu villa, siap menarik siapapun ke sarangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini