Sukses

Ivan Gunawan Nangis Peluk Ayu Ting Ting Saat Pamitan dari Acara Brownis

Di akhir acara, Ivan Gunawan mendeklarasikan keputusannya untuk keluar dari program talk show tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Ivan Gunawan pamitan dari acara Brownis yang sudah dipandunya selama 6 tahun bersama Ayu Ting Ting, Ruben Onsu dan Wendy Cagur. Episode terakhir Ivan Guanwan adalah pada Senin (8/1/2024) bertepatan dengan perayaan ulang tahunnya.

Di akhir acara, desainer terkenal ini mendeklarasikan keputusannya untuk keluar dari program talk show tersebut. Pernyataan ini membuat Ayu Ting Ting dan Wendy Cagur terkejut.

Bagaimana tidak, sebelumnya mereka habis bersenang-senang merayakan ulang tahun Ivan Gunawan yang ke-42 di acara itu.

"Aku mau bilang terima kasih banyak, enam tahun kita sudah ada di sini dan hari ini ini merupakan hari terakhir gue di Brownis. Terima kasih banyak sudah menjadi bagian dari gue. Gue tadinya mau cerita dari awal, tapi karena ini ulang tahun gue, jadi gue enggak mau merusak suasana," ucapnya.

Setelahnya, Ivan Gunawan memeluk satu persatu kru acara Brownis, Wendy Cagur dan Ayu Ting Ting, sambil menangis. Ya, meninggalkan acara yang sudah dipandunya selama bertahun-tahun tentu bukan hal mudah.

Ayu Ting Ting pun tak bisa menyembunyikan kesedihannya. Bagaimana pun, keduanya bersahabat dekat dan saling menyayangi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kehilangan Ivan Gunawan

Banyak penonton setia acara ini juga yang kehilangan Ivan Gunawan. "Ka iguuunnnn kenapa keluar dri bwownis ka berasa ada yg kurang ga seru lg sumpahhhhh," ujar salahs atu warganet di Instagram.

"Are You serious?? Yaaa gk liat km siang” lagi donggg nemenin mkn siang aku?? Always successful wherever you are ayank," ungkap Iis Dahlia.

3 dari 4 halaman

Keputusan KPI Tepat

Namun tak sedikit juga yang berpendapat bahwa keputusan KPI untuk menegur Ivan sudah tepat. "Tim bela KPI pusat wkwkw di tengah Gempuran masyrakat yg ga setuju," ujar netizen di Instagram KPI.

"Setuju sih, jgn menormalkan hal semacam itu.. lama lama semakin bnyk yg pengen terkenal dengan bergaya kewanitaan," kata yang lainnya.

4 dari 4 halaman

Latar Belakang

Ivan Gunawan beberapa waktu lalu mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Gara-garanya adalah ia bergaya busana yang dinilai mirip perempuan saat memandu program Brownis, di salah satu stasiun televisi swasta.

Ivan Gunawan sendiri sudah melakukan pembelaan. Ia menyebut bahwa baju yang dikenakannya bagian dari tren dekade 1960-an. Ivan kemudian menyesalkan sikap KPI yang menudingnya pakai baju perempuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.