Sukses

Selain Akting, Lee Sun Kyun Bintang Parasite Ternyata Juga Penyanyi dan Sempat Punya Beberapa Lagu untuk Soundtrack Film-filmnya

Semasa hidup, Lee Sun Kyun rupanya tak sekadar berakting di depan kamera sebagai seorang aktor, dunia tarik suara juga ternyata pernah diselami aktor yang meninggal dunia di usia 48 tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Kepergian aktor Korea Selatan Lee Sun Kyun untuk selamanya di usia 48 tahun, tentu mengejutkan berbagai pihak, terutama di kalangan penggemar dan penikmat film serta drakor. Lee Sun Kyun ditemukan meninggal dunia di dalam mobilnya di Jongno-gu, Seoul, pada Rabu (27/12/2023) pagi.

Setelah jasad Lee Sun Kyun ditemukan, tersiar dugaan bahwa meninggalnya sang aktor film bioskop Parasite disebabkan karena bunuh diri. Pasalnya, polisi menemukan briket arang yang masih dalam kondisi menyala di dalam mobilnya.

Semasa hidup, Lee Sun Kyun rupanya tak sekadar berakting di depan kamera sebagai seorang aktor. Dunia tarik suara juga ternyata pernah diselami oleh pria kelahiran Seoul, 2 Maret 1975 itu. Bahkan selama menjadi penyanyi, ia sempat memiliki rekaman beberapa lagu soundtrack.

Menariknya lagu soundtrack tersebut merupakan pengisi untuk berbagai film yang diperankan oleh Lee Sun Kyun. Lagu-lagu itu dirilis oleh Lee Sun Kyun pada periode era 2000-an hingga awal 2010-an dan kebanyakan direkam dalam format duet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lagu Lee Sun Kyun pada Era 2007 dan 2008

Pada 2007, Lee Sun Kyun merekam lagu "Ocean Voyage (Choi Han Sung Version)" yang dijadikan sebagai OST Coffee Prince. Serial tersebut mengudara pada tahun yang sama. Dalam serial ini, Lee Sun Kyun beradu akting dengan Yoon Eun Hye, Gong Yoo, dan Chae Jung An.

Lalu pada tahun 2008, ia merilis lagu "Romantic Christmas", soundtrack asli yang dinyanyikan bersama Eugene untuk untuk film Romantic Island yang ia mainkan. Pada tahun ini juga Lee Sun Kyun merilis lagu "My Sweet City" untuk OST film My Sweet Seoul dan lagu "Boy", kolaborasinya dengan Yoon Sang untuk album Song Book: Play With Him.

 

3 dari 5 halaman

Lagu Lee Sun Kyun pada Era 2010 dan 2011

Sementara pada tahun 2010, Lee Sun Kyun merilis lagu Kangaroo bersama Choi Kang Hee yang menjadi lawan mainnya di film Petty Romance. Lagu ini merupakan soundtrack asli untuk film tersebut. Duet keduanya pun cukup menyita perhatian layaknya akting mereka.

Pada tahun berikutnya, tepatnya 2011, Lee Sun Kyun merilis lagu "Gift For You" yang dijadikan sebagai single tanpa embel-embel album maupun soundtrack. Dalam single ini, Lee Sun Kyun berkolaborasi dengan Choi Kang Hee, Song Ji Hyo, dan Kim Byung Man.

 

4 dari 5 halaman

Meninggalnya Lee Sun Kyun

Mengenai meninggalnya Lee Sun Kyun, istri mendiang, Jeon Hye Jin, dikabarkan sempat mendapatkan surat wasiat dari suaminya. Sang istri kemudian melaporkan polisi, dan dari sinilah jejak awal penemuan jasad sang aktor.

"Suami saya meninggalkan rumah setelah menulis surat yang menyerupai surat wasiat," ujar Jeon Hye Jin dikutip dari situs Allkpop, Rabu (27/12/2023).

Pihak agensi yang menaungi Lee Sun Kyun telah memberi pernyataan resmi mengenai meninggalnya sang aktor. Di awal kalimatnya, mereka menyampaikan permohonan maaf dan ungkapan belasungkawa.

"Kami mohon maaf karena menyampaikan kabar buruk. Aktor Lee Sun Kyun meninggal pada 27 Desember. Tidak ada kata-kata yang mampu membendung duka dan duka kami," kata pihak agensi, HODU&U Entertainment, dikutip dari Koreaboo.

Agensi juga mengimbau untuk tidak menyebarkan kabar hoaks terkait kepergian bintang serial My Mister tersebut. Selanjutnya, pihaknya memnyampaikan informasi terkait pemakaman.

 

5 dari 5 halaman

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini