Sukses

Lee Jong Suk Pernah Kerja Jadi Pelayan Restoran, Pengunjung Membeludak untuk Melihat Ketampanannya

Lee Jong Suk bekerja sebagai pelayan restoran milik Kim Ki Wook selama tiga-empat bulan.

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi, Lee Jong Suk memang meniti karier dari nol di dunia hiburan. Ia bahkan pernah bekerja sebagai pelayan restoran yang dimiliki komedian Kim Ki Wook sebelum tenar seperti sekarang.

Pengalaman Lee Jong Suk bekerja kemudian di-spill sang pelawak saat tampil di tayangan JTBC, Knowing Bros, yang tayang pada 16 Desember 2023 lalu. Dilansir dari SBS Star News, di restorannya yang dulu terletak di Apgujeong, Gangnam, ada seorang pelayan yang kondang karena ketampanannya.

“Dan dia adalah Lee Jong Suk,” kata Kim Ki Wook.

Ia menambahkan, “[Lee Jong Suk] menjadi pelayan di restoranku sekitar tiga sampai empat bulan saat ia bekerja sebagai model. Sepanjang waktu tersebut, kami mendapat banyak pelanggan karena dirinya,” kata Kim Ki Wook. Komedian Shim Jin Hwa yang juga menjadi bintang tamu menambahkan, bahwa orang-orang bahkan sampai antre di luar restoran.

Sayang, kekasih IU tersebut mendadak berhenti bekerja di restoran ini, dan tak lama kemudian tempat usaha ini tutup. Menurut Kim Ki Wook, ada korelasi antara dua hal ini.

“Tanpa Lee Jong Suk, bisnis tak sebagus sebelumnya. Pelanggan enggak datang, penjualan turun, jadi aku gulung tikar,” kata Kim Ki Wook.

Salah satu member variety show ini, Lee Su Geun kemudian melempar guyonan bahwa restoran milik sang komedian memang cuma punya pelayan ganteng, tanpa makanan yang enak.

Beberapa waktu kemudian Kim Ki Wook mendengar kabar bahwa sang aktor mundur dari pekerjaannya karena ikut audisi untuk drakor Secret Garden.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ketemu Lagi di Syuting Drakor

Cerita Kim Ki Wook soal Lee Jong Suk belum berakhir sampai di sini. Beberapa tahun kemudian, ia bertemu sang aktor di lokasi syuting drakor.

“Aku mendapat kesempatan jadi cameo dalam drakor SBS, Doctor Stranger yang dibintangi Lee Jong Suk. Adegan yang akan diambil adalah konfrontasi antara Lee Jong Suk dan aku,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Disapa Lee Jong Suk pada Hari Syuting

Kim Ki Wook ingat betul bahwa dirinya sangat gugup jelang syuting.

“Saat hari pengambilan gambar aku menunggunya muncul dan kemudian aku mendengar seseorang datang mendekat. Itu adalah Lee Jong Suk. ‘Sudah lama enggak ketemu’, begitu kata dia,” tutur Kim Ki Wook.

4 dari 4 halaman

Lee Jong Suk Dianggap Berjiwa Besar

Hal lain yang tak lekang dari ingatan Kim Ki Wook dalam pertemuan ini, adalah Lee Jong Suk sendiri yang pertama kali mengungkap soal pekerjaannya sebagai pelayan di restoran tersebut.

“Aku benar-benar kagum soal betapa terbukanya dirinya soal hal itu. Menurutku, ia adalah sosok berjiwa besar,” tutur Kim Ki Wook.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini