Sukses

Lahir di Keluarga Old Money, Indra Priawan Suami Nikita Willy Ditanamkan Hidup Sederhana Sejak Kecil

Indra Priawan selalu diajarkan untuk hidup sederhana. Sejak kecil, dia tak pernah dibiasakan hidup bermewah-mewahan

Liputan6.com, Jakarta Indra Priawan terlahir dari keluarga old money. Ayah satu anak ini merupakan generasi ketiga penerus perusahaan transportasi terkemuka di Indonesia, Blue Bird, yang sudah berjalan selama puluhan tahun.

Meski hidup dalam kondisi ekonomi kelas atas, namun suami Nikita Willy ini selalu diajarkan untuk hidup sederhana. Sejak kecil, dia tak pernah dibiasakan hidup bermewah-mewahan

"Dulu pas aku masih kecil, papaku itu salah satu orang yang kurang bisa enjoy apa yang dia punya. Jadi papa sama nenekku, walaupun mereka berkecukupan tapi mereka selalu hidup yang penting ada aja. Jadi enggak pernah melebihi apa yang harusnya mereka bisa lakukan," tutur Indra Priawan di YouTube Nikita Willy Official, Jumat (15/12/2023).

"Jadi pas aku masih kecil, naik business class aja itu sesuatu yang mewah sekali, untuk boleh pesan room service aja itu sesuatu yang mewah sekali. Bukan pelit, tapi kalau bisa menghemat dengan sesuatu yang bisa tidak kita lakukan, kenapa harus lakukan itu," sambungnya.

Indra Priawan juga tak pernah diajarkan mendapatkan sesuatu secara instan. Tak semua hal yang dia inginkan langsung dikabulkan oleh kedua orangtuanya.

"Jadi sebelum papaku sakit, hidup aku sederhana banget, bisa beli apa yang aku mau tapi enggak semua yang aku mau terus ada di depan mata juga. Karena ayahku agak keras orangnya," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menikmati Hidup Saat Sakit

Hingga datang waktu di mana ayah Indra Priawan, Chandra Suharto Djokosoetono, mengalami penurunan kesehatan. Sejak saat itulah dia mulai menikmati hidupnya.

"Setelah itu baru berubah. Jadi kalau pergi liburan bisa enak dikit, hotelnya jadi lebih bagus, kalau dulu naik pesawat cuma orangtua aja yang duduk di bisnis, anaknya jadi udah mulai boleh duduk di bisinis," ungkap ayah Issa Xander Djokosoetono tersebut.

3 dari 4 halaman

Kakek Neneknya Juga Sederhana

Prinsip menjalani gaya hidup sederhana ternyata sudah dilakukan secara turun temurun dari kakek dan nenek Indra. "Jadi nenekku sama kakekku juga orang yang sangat pekerja keras, dan hidupnya sederhana. Makanya itu jadi salah satu motto hidupnya mereka," tutupnya.

Warganet pun mengagumi sosok Indra Piawan dan bagaimana cara kedua orangtuanya dalam membesarkannya.

4 dari 4 halaman

Reaksi Warganet

"Old money kyny rata2 anak2 pda sederhana ajaran ny," kata salah satu warganet.

"Tp yaa memang yg old money atau org kaya sesungguhnya itu lebih down to earth alias lebih gak songong ataupun berfoya2," ujar warganet lain.

"Emg patut dicontoh ni prinsip org tua nya indra," tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini