Sukses

Surat Umi Pipik untuk Almarhum Ustaz Jefri Al Buchori: Alhamdulillah, Amanahmu Sudah Kutunaikan

Umi Pipik menulis surat untuk almarhum ustaz Jefri Al Buchori setelah Adiba Khanza dinikahi Egy Maulana Vikri. Ia mengaku telah menjalankan amanah suami.

Liputan6.com, Jakarta Sehari setelah Adiba Khanza menikah, Umi Pipik menulis surat terbuka untuk sang suami, almarhum ustaz Jefri Al Buchori. Surat itu diunggah di akun Instagram terverifikasi, Senin (11/12/2023).

Dalam suratnya, ibunda Adiba Khanza mengatakan amanah ustaz Jefri Al Buchori semasa hidup telah ditunaikan termasuk mengenalkan anak-anak kepada Allah dan Nabi Muhammad. Amanah lain yaitu merawat dan mendidik anak.

Alhamdulillah, amanahmu sudah kutunaikan, ku kenalkan Allah ke mereka, ku kenalkan rasulullah ke mereka, kutemani mereka, ku rawat mereka, ku didik mereka, kutanamkan sifat sabar ke mereka,” tulisnya.

Ustaz Jefri Al Buchori meninggal dunia pada 26 April 2013. Satu dekade lewat sudah. Umi Pipik membesarkan empat anak sebagai orangtua tunggal. Ada banyak hal yang diajarkannya kepada anak-anak sepeninggal suami.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ku Ajarkan Kuat Ke Mereka

Ia mengajari Adiba Khanza dan adik-adiknya menjadi pribadi pemaaf, tidak memelihara dendam, dan tak mudah mengeluh dalam menjalani hidup. Ada Sang Khalik yang senantiasa menjaga.

Ku ajarkan kuat ke mereka dgn apapun ujian yg mereka hadapi karena ada Allah Sang maha kuasa yg selalu memberikan kami kekuatan, Allah sebaik baik yg menjaga mereka,” Umi Pipik menyambung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Karena Mereka Bukan Milikku

Menjadi ibu adalah tugas yang diberikan Sang Khalik kepadanya. Umi Pipik menyadari anak-anak bukan miliknya sepenuhnya. Anak hanyalah titipan Tuhan seperti halnya suami.

Karena mereka bukan milikku. Seperti halnya dirimu. Kamu bukan milikku. Aku hanya dititipi Allah untuk menemanimu dengan batas waktu yang sudah ditentukan oleh Allah dengan batas waktu 40 tahun saja umurmu,” bintang film Surga Menangis menyambung.

4 dari 4 halaman

Aku Rida untuk Melepaskannya

Karenanya, saat Adiba Khanza menikah dengan Egy Maulana Vikri, Umi Pipik memberikan doa restu dilandasi pemahaman bahwa pernikahan adalah ibadah terpanjang umat manusia.

Aku ridho untuk melepaskannya dan selalu berharap dalam doa yang terbaik Allah selalu membersamainya. Allahumma sholli ala sayyidina muhammad wa ala ali sayyidina muhammad,” Umi Pipik mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini