Sukses

Fatih Unru Kenang Sosok Mendiang Ayahnya, Yayu Unru: Tak Pernah Mengeluh dan Guru yang Luar Biasa

Liputan6.com, Jakarta Aktor kawakan Yayu Unru meninggal dunia karena mengalami serangan jantung. Yayu Unru mengembuskan napas terakhir di usianya yang ke-61 tahun setelah sempat 2 kali mengalami serangan jantung.

Anak Yayu Unru, Fatih Unru, mengatakan, mendiang sosok yang tak pernah mengeluh, termasuk soal kesehatan. Mendiang tidak mau membuat keluarga khawatir dan selalu menutup-nutupi kondisi kesehatannya.

"Sebelum-sebelumnya, sebenarnya dia suka kayak ternyata suka kena serangan jantung, tapi dia bilang, 'Enggak apa-apa, masuk angin'," kata Fatih Unru di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan, Jumat (8/12/2023).

"Itu tuh dia menutupi dari kita (keluarga) biar enggak khawatir. Dua, tiga bulan sebelumnya," sambung Fatih Unru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mendiang Yayu Unru Sosok Ayah yang Bijaksana

Di mata Fatih, mendiang sosok ayah yang bijaksana, sabar dan juga tegas. Fatih Unru menyebut mendiang Yayu sebagai guru yang luar biasa.

"Orang yang baik, sabar, bijaksana, tegas. seorang guru yang luar biasa, bukan cuma buat saya, begitu juga untuk orang-orang lain," urai Fatih.

 

3 dari 4 halaman

Almarhum Yayu Unru juga Sosok Guru Bagi Banyak Orang

Tak hanya kepada anak-anaknya, lanjut Fatih, almarhum juga merupakan sosok guru bagi banyak orang. Terbukti, kepergian Yayu menyisakan duka mendalam bagi para insan perfilman Tanah Air.

Mungkin bagi saya, dia Bapak yang juga jadi sosok guru, bagi orang lain dia adalah guru yang menjadi sosok Bapak juga," urai Fatih.

 

4 dari 4 halaman

Fatih Unru Mengucap Terima Kasih

Di kesempatan sama, Fatih mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengantarkan mendiang ayahnya ke peristirahatan terakhir. Ia juga meminta maaf jika mendiang pernah melakukan kesalahan, baik disengaja maupun tidak.

"Terima kasih semua sudah datang melihat Ayah terakhir kalinya. Saya yakin dia sangat senang sekarang di tempatnya. Kalau beliau ada salah, mohon dimaafkan. Mohon doanya, teman-teman," ucap Fatih Unru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini