Sukses

Chikita Meidy Stop Berkarier karena Di-bully, Pelakunya Saat Ini Berstatus Artis Besar

Chikita Meidy sering diperlakukan sebagai pesuruh oleh para kakak kelasnya di sekolah yang dua tahun lebih tua.

Liputan6.com, Jakarta Mantan artis cilik Chikita Meidy tenyata pernah jadi korban bullying oleh kakak kelasnya di masa sekolah dasar. Kala itu, dia mengenyam pendidikan di sekolah swasta Islam ternama yang berada di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Berstatus sebagai bintang cilik yang punya nama besar, sepertinya membuat teman-temannya merasa dengki. Akhirnya, pelantun lagu "Kampuang Jauah di Mato" ini di-bully habis-habisan semasa sekolah. Dia sering diperlakukan sebagai pesuruh.

"Jadi aku di-bully, dulu tuh ada yang dagang tempura tapi jualannya di depan pagar sekolah, tempura yang dicocol sambal pakai plastik. Mereka(pembully) kelas 6 SD, di atas aku 2 tahun, 'Eh, Chikita, beliin dong tuh, nih gue kasih duitnya!'," kata Chikita Meidy di YouTube Ferdy Element dikutip pada Jumat (24/11/2023).

"Jadi aku dulu dibabuin terus sama kakak kelas, 'Chikita beliin mie ayam dong!' Sampai segitunya. Itu aku kayak, kenapa mental aku gampang banget iyain orang. Tapi aku diajarin orangtua harus behave, enggak boleh balas," sambungnya.

Artis berusia 33 tahun ini membocorkan bahwa orang yang merundung dirinya, kini sudah berstatus sebagai artis yang memiliki nama besar. Kata Chikita, publik bisa kaget jika identitasnya sampai terkuak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Chikita Spill Saat Itu Perundungnya Belum Jadi Artis

Dia kembali melanjutkan kisahnya, "Muak aku, duh beban banget sih jadi Chikita Meidy. Akhirnya ngadu ke guru BK, kalau ada perlakuan si kakak kelas 6 ini suka gangguin Chikita, dan kebetulan ini orang besar, saat itu dia belum jadi aktris. Yaudah aku drop banget. Dibatuin, tapi dia anak orang ternama juga jadi kayaknya enggak digubris."

"Dia cewek, aku ngedrop karena geng dia selalu nge-bully aku. Jadi si kakak kelas punya cowok yang disukain, terus cowoknya suka sama aku. Gengnya dia yang dipimpin sama artis ini, yang suka bully aku, juga ikutan, 'Heh, Chikita, jangan nyolot mentang-mentang artis, kan lo nggak laku lagi!" imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Chikita Memutuskan Berhenti Jadi Penyanyi

Perundungan tak berhenti sampai di situ, sepatu hingga alat shalat Chikita Meidy juga pernah dilempar ke atas genteng oleh para pem-bully. Dia tidak sanggup hingga psikologisnya terganggu. Pemikiran untuk berhenti jadi artis pun tercetus.

"Dari situ aku ngerasain bullying yang parah, sampai angkatan aku ngerasa 'Aduh artis enggak usah ditemenin deh.' Padahal aku cuma ngerasa berbuat baik. Dari situ aku bilang sama Mami, 'Mi, kayaknya Chika stres deh kalau terlalu diimingi Chika harus izin karena menuntaskan sebagai penyanyi'," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Orangtua Protes pada Pihak Sekolah

Orangtua tentu saja tidak terima melihat anaknya dirundung. Mereka pun meminta pertanggungjawaban pada pihak sekolah.

"Aku hampir enggak punya teman, temanku merasa aku star banget. Akhirnya (orangtua) berantem sama sekolah 'Ini anak saya kenapa!'," ungkapnya.

"Terus karena sosok orang ini mimpin geng-gengnya untuk nge-bully aku terus-terusan, yang teman-teman cowok ngebantu aku," kata Chikita Meidy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini