Sukses

Konser Coldplay di Jakarta Bikin Waktu Operasional MRT Diperpanjang, Simak Jadwalnya

Waktu operasional MRT saat konser Coldplay di Jakarta akan diperpanjang hingga 01:30 WIB dini hari.

Liputan6.com, Jakarta Konser Coldplay di Jakarta yang digelar pada hari ini, Rabu (15/11/2023), menjadi perhelatan besar yang tak hanya jadi perhatian penggemar. Namun juga pemangku kewenangan di Ibu Kota, salah satunya soal transportasi publik.

PT MRT Jakarta (Perseroda) diketahui memperpanjang jadwal operasional kereta (ratangga) saat konser Coldplay digelar.

"Pola operasi hanya berlaku untuk satu hari," kata Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda), Ahmad Pratomo diwartakan kanal News Liputan6.com, dilansir dari Antara, Selasa (14/11/2023). Biasanya, operasional MRT berakhir pada pukul 00:00 WIB, tapi kini akan diperpanjang hingga 01:30 WIB dini hari.

Hal ini juga telah diumumkan di akun Twitter resmi MRT Jakarta.

Teman MRT, kabar gembira buat kamu para Coldheads yang akan nonton konser Coldplay di Stadion Utama GBK, karena MRT Jakarta akan beroperasi hinggal pukul 01:30 WIB pada 15 November 2023 dan siap antar kamu dengan aman dan nyaman hingga acara selesai,” begitu isi cuitan ini.

Ditambahkan, "Jangan lupa untuk siapkan aplikasi MyMRTJ / kartu uang elektronik bank / kartu jelajah MRT kamu untuk menuju Stasiun Istora Mandiri / Stasiun Senayan agar naik MRT jadi lebih mudah menuju GBK."

Disampaikan juga informasi keberangkatan kereta terakhir MRT Jakarta khusus tanggal pelaksanaan konser Coldplay. Simak dalam informasi keberangkatannya, dalam foto di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dua Stasiun MRT Terdekat dengan SUGBK

Disampaikan pula cara menuju venue konser, Stadion Utama Gelora Bung Karno, dengan naik MRT. Dia stasiun terdekat dari lokasi, adalah Senayan dan Istora Mandiri.

Dari Stasiun Senayan, bisa berjalan kaki sejauh 400 meter dan masuk melaui pintu 5. Sementara bila turun di Istora Mandiri, berjalan 500 meter dan masuk lewat pintu 7.

3 dari 4 halaman

Hampir 4 Ribu Personel Gabungan Diturunkan

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkap pihaknya telah siap menjaga keamanan selama pada hari penyelenggaraan konser. Pihaknya menurunkan  ribuan personel yang akan disebar ke beberapa titik sekitar GBK. 

"Total ada 3.906 personel gabungan yang dikerahkan untuk pengamanan," kata Kombes Trunoyudo kepada wartawan, diwartakan Merdeka.com.

4 dari 4 halaman

Rincian Petugas Keamanan

Ribuan aparat pengamanan itu terdiri dari 2.626 personel Polda Metro Jaya, 299 personel Polres, serta 981 personel BKO. Untuk personel BKO itu rinciannya 500 personel TNI AD, 25 personel Pomad, 300 personel Korbrimob, dan 156 personel Pemda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini