Sukses

Jurnalis Foto di Gaza DM Dara Arafah: Jangan Tinggalkan Kami Sendirian

Dara Arafah bersyukur karena dengan viralnya video tersebut, maka dunia tahu bahwa ada jutaan rakyat Indonesia di sisi Palestina.

Liputan6.com, Jakarta Video Dara Arafah dengan drone saat mengikuti aksi bela Palestina bersama kawan-kawannya di Monas, Jakarta, pada 5 November 2023, viral di seluruh penjuru dunia. Bahkan, video tersebut sampai ke tangan seorang jurnalis foto yang bertugas di Gaza.

Hal ini disampaikan sendiri oleh selebgram terkenal itu melalui akun Instagram miliknya. Dara Arafah bersyukur karena dengan viralnya video tersebut, maka seluruh dunia tahu bahwa ada jutaan rakyat Indonesia di sisi Palestina.

"MasyaAllah, gak nyangka kalau postingan aku sebelumnya akan viral mendunia dan sampai masuk berita luar bahkan sudah sampai di notis sama press di gaza!" tulis Dara Arafah di Instagramnya, Selasa (7/11/2023).

"Mereka senang dan berterima kasih karna sudah mewakilkan suara mereka di sana. Percayalah apa yang sedang kita perjuangankan gaada yang sia sia. semangatt," dia menyambung pernyataan.

Bersama keterangan itu, dia menyertakan foto saat ikut aksi bela Palestina. Dara mengenakan busana muslimah putih lengkap dengan hijab dan sorban hitam putihnya. Dia tersenyum ke arah kamera.

Jurnalis yang diceritakan oleh Dara Arafah ternyata mengirim pesan melalui Direct Message untuk mengucapkan terima kasih secara personal. Melalui Dara, jurnalis foto bernama Mohammed Al Masri berpesan semoga rakyat Indonesia tak berhenti memberi dukungan untuk Gaza.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan dari Gaza untuk Indonesia

"You are the best support, and by God, do not leave us alone. Spread and make our voice heard (Anda adalah pendukung terbaik, dan demi Tuhan, jangan tinggalkan kami sendirian. Sebarkan dan buat suara kami didengar)," tulisnya di Direct Message.

Pesan tersebut di-capture dan diunggah ke Instagram Stories oleh selebgram berusia 23 tahun ini. Bersama dengan itu, dia mendoakan Mohammed Al Masri dan seluruh warga Palestina.

"May Allah protect our brother and sister of Palestine," kata Dara.

3 dari 4 halaman

Kondisi Terkini dari Gaza

Sementara itu, jika mengintip akun Instagramnya, Mohammed Al Masri selalu menyampaikan kondisi terkini di Gaza melalui video-video yang dia unggah lewat akun Instagramnya. Salah satunya serangan Israel ke Gaza pada Rabu (8/11/2023) pagi waktu Indonesia.

"#Breaking Serangan udara dan pemboman Israel di beberapa tempat di Jalur Gaza," tulisnya dalam bahasa Inggris.

4 dari 4 halaman

Dentuman Berulang Kali Terdengar

Dentuman berkali-kali terdengar saat langit Gaza masih gelap gulita. Warna kemerahan sesekali menyala yang diduga adalah api akibat pengeboman.

Doa untuk keselamatan warga sipil Palestina pun tidak terputus. "May Allah always protect u guys, keep updating the situation in gaza," kata salha satu warganet.

"My heart and prayers are with u.. may Allah cover u in his arms and keep u safe," kata warganet yang lain.

"Allah will prevail, in His beautiful timing. Sabr," tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.