Sukses

Tasya Kamila Hidupkan Kembali Lagu Anak-Anak Lewat Single Transportasi Umum

Tasya Kamila dan anaknya Arrasya resmi merilis single baru berjudul Transportasi umum

Liputan6.com, Jakarta - Tasya Kamila dan putranya yang bernama Arrasya turut meramaikan perayaan hari jadi yang pertama Mentari TV pada Kamis (02/11/2023).

Mantan penyanyi cilik ini mengungkapkan rasa senangnya bisa hadir dan berbagi kehangatan bersama anak-anak Indonesia. Ia juga membawakan sejumlah lagu populer yang didedikasikan khusus untuk menghibur anak-anak.

Menurutnya, di zaman sekarang sangat minim adanya penyanyi-penyanyi cilik yang mau dan bertekad untuk konsisten dalam menghidupkan kembali lagu-lagu anak. Hal ini tentu saja berbanding terbalik dengannya saat kecil dulu.

Pada era 90-an hingga awal 2000-an ada banyak penyanyi cilik yang populer seperti Joshua Suherman, Tina Toon, Trio Kwek-Kwek, Sherina hingga Tasya Kamila sendiri. Bahkan lagu-lagu mereka kerap kali diputar di layar TV atau pun radio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merilis Single Baru

Menyadari sudah berkurangnya minat terhadap lagu anak-anak, Tasya bertekad untuk menghidupkan kembali lewat single terbarunya yang bertajuk "Transportasi Umum". Dalam single ini ia juga berkolaborasi dengan putranya sendiri, Arrasya.

“Aku mau berkarya untuk lagu anak-anak. Yang terbaru lagu aku sama Arrasya dirilis hari ini judulnya Transportasi Umum,” ujarnya saat ditemui awak media di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat pada Kamis (02/11/2023).

Video musik Transportasi Umum sudah bisa dinikmati melalui kanal YouTube Mentari TV Indonesia. Lagu ini memiliki konsep yang fresh dan ditambah lagi sentuhan animasi sangat cocok ditonton anak-anak.

3 dari 4 halaman

Mengenalkan Lagu Anak-Anak pada Arrasya

Lahir pada 13 Mei 2019, kini Arrasya sudah menginjak umur empat tahun. Sebagai ibu, Tasya pun sudah mulai mengenalkan lagu-lagu anak yang populer yang dinyanyikannya pada masa silam termasuk lagunya sendiri.

Ia mengaku sering memperdengarkan lagunya sendiri pada sang putra karena lagunya memiliki irama-irama yang ceria dan membuat senang.

“Memang lagu anak yang aku perdengarkan ke mereka adalah lagu-lagu aku karena lagu aku iramanya bikin mereka ceria dan senang. Jadi ya disesuaikan saja dengan aktivitas mereka,” ujarnya.

4 dari 4 halaman

Kaget Lagu Ibunya Dinyanyikan Orang Lain

Hal menarik lain yang diungkapkan Tasya adalah ketika anaknya kaget kalau lagunya dinyanyikan orang lain pasalnya selama ini ia hanya mengenal penyanyi dari lagu itu adalah ibunya saja. Momen itu terjadi ketika Lesti Kejora menyanyikan lagu "Libur Telah Tiba".

“Lesti sempat nyanyiin lagu libur telah tiba terus Arrasya bilang, itu kan lagu mama terus kok orang lain bisa tahu lagu mama,” kata Tasya sambil tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini