Sukses

Dara Arafah Open Donasi untuk Palestina, Nangis Belum Sehari Dana Sudah Terkumpul Ratusan Juta Rupiah

Dara Arafah yakin, masyarakat akan tergerak hatinya untuk bersatu membela Palestina melalui donasi ini.

Liputan6.com, Jakarta Dara Arafah adalah salah satu selebgram yang lantang bersuara soal bela Palestina. Salah satu aksi nyata yang dia tunjukkan adalah membuka penggalangan dana untuk membantu negeri yang sedang dijajah Israel tersebut.

"Diam bukan sebuah pilihan. Ada banyak sekali cara yang bisa kita lakukan. Dengan berdonasi sudah menjadi salah satu bentuk aksi teman-teman mendukung P4le5tin4. Aku bersama @sekolahrelawan mau ngajakin kamu untuk ikut menjadi bagian dari misi kemanusiaan ini," tulis Dara Arafah di Instagram, Kamis (2/11/2023).

Dia yakin, masyarakat akan tergerak hatinya untuk bersatu membela Palestina melalui donasi ini. Berapa pun uang yang didonasikan akan sangat berarti.

"The power of koar koar di social media aku yakin impactnya akan luar biasa dalam hal apa pun apalagi membantu. Berapa pun bantuan kalian bahkan 1000 rupiah pun sangat berarti untuk masyarakat Palestina terutama di Gaza," ungkapnya di Instagram Story, Rabu (1/11/2023).

"Aku yakin banget followersku dipenuhi sama orang baik. Aku yakin kebanyakan dari kalian punya rasa empati dan simpati yang besar," dia menyambung pernyataan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Website Sempat Down karena Antusiasme

Dan benar saja, website donasi tersebut langsung down sesaat setelah dibuka. Menunjukkan bahwa banyak sekali masyarakat yang sedang mengakses situs tersebut untuk memberi bantuan kepada Palestina.

"Mohon maaf atas kendalanya. Jujur ini antara sedih dan senang linknya eror enggak bisa kebuka karena antusias yang tinggi kalian. Masih dalam perbaikan dan akan aku info kalau link sudah bisa dibuka. Makasih banyak orang baik," paparnya.

3 dari 4 halaman

Donasi yang Terkumpul Saat Ini

Setelah link bisa diakses kembali, masyarakat berbondong-bondong memberi uluran tangan. Dara Arafah merasa sangat terharu melihat nominal yang terkumpul, padahal belum genap 24 jam donasi dibuka.

"Nangis belum setengah hari sudah terkumpul sebanyak ini," kata dia.

Pantauan Liputan6.com pada Kamis (2/11/2023) siang, donasi yang tertampung sudah mencapai Rp 300 juta rupiah dari target Rp 500 juta yang rencananya akan dikumpulkan selama dua bulan. Dapat dilihat, masayarakat begitu peduli terhadap palestina.

4 dari 4 halaman

Apresiasi Warganet

Warganet pun mengapresiasi langkah mulia Dara Arafah untuk Palestina.

"Keren bgt sih dia,makin terkenal dan banyak duit gak lupa sama jati dirinya. Semoga istiqomah yaa dara. Doain semoga gue juga bisa kaya lo," kata salah satu warganet.

"Gw paling kagum sama artis ke gini ga takut apa apa. Bayangin di hack, di bann,di apalah itu sama isriwil anj tuh,ga bikin kalian mati," ujar warganet lain.

"Berkah selalu ka dara, yuk temen temen kita bantu," tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini