Sukses

Sweet Home Season 2 Siap Tayang 1 Desember 2023, Sutradara Spill Bocoran di Musim Keduanya

Sutradara Sweet Home Season 2 mengungkap bahwa musim ini akan berbeda dari webtoon aslinya.

Liputan6.com, Jakarta Penggemar Sweet Home bersorak dengan hadirnya pengumuman anyar soal tanggal penayangan musim kedua drama Korea ini. Informasinya disisipkan dalam teaser pendek berdurasi sekitar satu menit, yang memperlihatkan petunjuk soal Sweet Home Season 2.

Video yang dirilis Rabu (11/1/2023) ini dibuka dengan karakter Cha Hyun Su (Song Kang)  yang dibawa ke sebuah ruangan. Kondisinya memprihatinkan, ia dirantai dalam jeruji sementara badannya terlihat babak belur dan berlumur darah.

Tak lama kemudian terdengar suara tanpa sosok yang misterius.

“Akhirnya kita bertemu, Cha Hyun Su. Apakah engkau adalah penyelamat yang bisa mengakhiri semuanya?” begitu pertanyaan yang diungkap sosok ini. Cha Hyun Su kemudian bertanya apa yang bisa ia lakukan, dan tak lama kemudian ia disiram dengan darah pekat yang menyelimuti tubuhnya.

Di pengujung teaser sang suara misterius kembali muncul, kali ini membicarakan sebuah eksperimen misterius. Ia berkata, “Memulai eksperimen pertama MH-5.”

Dalam teaser Sweet Home Season 2 ini juga diperlihatkan suasana kota yang kacau balau, berikut kekuatan militer yang mencoba menangani kondisi darurat ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tayang 1 Desember 2023

Selain  teaser ini, dirilis pula poster drama, yang memperlihatkan bangunan berbentuk melingkar dengan camp di tengahnya, yang kondisinya hancur lebur.

Dalam teaser dan poster drakor ini diumumkan bahwa Sweet Home Season 2 akan tayang pada 1 Desember mendatang.  

3 dari 4 halaman

Bocoran dari Sutradara

Musim kedua Sweet Home tayang tiga tahun setelah penayangan musim pertamanya yang sukses. 

Dilansir dari Korea Joongang Daily, sutradara Lee Eung Bok mengungkap bahwa musim kedua ini akan berbeda dari webtoon aslinya. 

“Ini adalah kisah pasca-apokaliptik yang utuh,” kata sang sutradara dalam siaran persnya. "Bila musim pertama fokus pada horor yang terbatas terjadi di 'Green Home', season 2 diperluas ke setting  seperti plaza, memperkenalkan sejumlah besar karakter dan monster baru," tuturnya. Namun, ia tetap berkonsultasi dengan penulis aslinya, Kim Carnby. 

4 dari 4 halaman

My Demon

Dengan pengumuman jadwal penayangan Sweet Home Season 2, dipastikan penggemar bisa berakhir tahun bersama Song Kang. Drakornya bertajuk My Demon,tayang berdekatan dengan Sweet Home Season 2, yakni pada 24 November mendatang. 

My Demon sendiri berkisah tentang hubungan antara sesosok iblis Jung Gu Won (Song Kang) yang membuat sebuah perjanjian dengan pewaris chaebol, Do Do Hee (Kim Yoo Jung). 

Do Do Hee yang sulit percaya orang lain, justru jatuh cinta pada sang iblis. Sementara Gu Won, kehilangan kekuatannya begitu ia melakukan pernikahan kontrak dengan Do Hee. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.