Sukses

Viral Pria Diduga Jason Statham Pasang Bendera Palestina di Mobil, Cek Fakta Sebenarnya

Setidaknya ada sejumlah fakta yang perlu ditimbang, sebelum menyimpulkan bahwa pria dalam video ini benar-benar Jason Statham atau bukan.

Liputan6.com, Jakarta Nama Jason Statham mendadak meroket di jajaran trending pencarian Google wilayah Indonesia pada hari ini, Rabu (25/10/2023). Di media sosial pun, konten mengenai bintang The Expendables 4 ini ramai berseliweran.

Hal ini berawal dari sebuah konten video yang beredar di media sosial, menampilkan seorang pria di luar sebuah tempat pencucian mobil. Fisiknya sekilas memang mirip suami dari model cantik Rosie Huntington-Whiteley tersebut. Ia memiliki berewok tipis dan kepalanya botak.

Mobil pria dalam video ini dipasangan bendera Palestina di bagian kap. Ia juga terlihat mengikat kain kecil dengan warna Pan-Arab: hitam, putih, hijau, dan merah.

Narasi yang kerap disertakan bersama video ini, adalah bahwa Jason Statham memberi dukungan terhadap Palestina.

Hollywood actor Jason Statham challenges the police and installs the Palestinian flag on his car,” cuit akun @Alla******Qur** di Twitter atau X yang disukai lebih dari 69 ribu warganet.

“Hollywood actor Jason Statham challenged the police and supported Palestine by placing a Palestinian flag on his car,” tulis akun @shahda****** yang juga disukai ribuan orang.

Hal ini juga ikut dibahas akun berbahasa Indonesia. "Aktor Jason Statham , Pasang Bendera Palestina di Mobil Mewah nya," cuit @wahyoe********.

Benarkah sosok pria dalam video viral ini adalah Jason Statham?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Berita soal Jason Statham

Setidaknya ada sejumlah fakta yang perlu ditimbang, sebelum menyimpulkan bahwa pria dalam video ini benar-benar Jason Statham atau bukan.

Yang pertama, hingga artikel ini ditulis, belum ada pemberitaan dari media besar dunia atau jepretan paparazi yang mengabarkan sang aktor mengendarai mobil berbendera Palestina.

3 dari 4 halaman

Tidak Vokal soal Palestina di Media Sosial

Selain itu, sang aktor juga selama ini tidak vokal bersuara soal krisis Hamas vs Israel yang berdampak pada Palestina. Unggahan terakhir sang aktor The Meg di media sosialnya juga relatif bersih dari topik politik.

Di Instagram, unggahan terbarunya adalah foto selfie tanpa caption yang dibagikan pada 10 Oktober 2023.

4 dari 4 halaman

Videonya Diunggah di TikTok 3 Hari Lalu

Sementara itu media Inggris HITC dengan tegas menyebut bahwa video ini tak menampilkan Jason Statham. Disebutkan bahwa video ini pertama kali muncul di TikTok, dibagikan oleh akun @sitsavorbite pada tiga hari lalu.

Dalam caption dan tagar yang disertakan dalam unggahan ini, nama sang aktor sama sekali tak disebut. "He made sure to wash his car first🥹 #freepalestine #freepalestine🇵🇸❤️ #freepalestine🇵🇸 #palestine #palestinetiktok #fyp #fypシ," begitu isi caption unggahan akun tersebut. 

Bagaimana menurut Anda? Apakah orang dalam video ini benar Jason Statham?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini