Sukses

Alasan Gibran Sering Disebut Warganet Mirip Tokoh di Anime Naruto, Bukan soal Penampilan tapi karena Presiden Jokowi

Mereka yang bukan penggemar Naruto mungkin heran, mengapa Gibran Rakabuming Raka dimirip-miripkan dengan tokoh Boruto di anime ini.

Liputan6.com, Jakarta Momen pendaftaran Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ke KPU hari ini, Rabu (25/10/2023) berlangsung meriah.

Dilansir dari kanal News Liputan6.com, Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka naik kendaraan taktis maung dari Taman Suropati Menteng menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pawai kirab budaya juga mengiringi kendaraan maung yang ditumpangi Prabowo, menampilkan drumband, ondel-ondel, hingga rebana.

Para pendukung pasangan ini juga tak kalah meriah. Mereka hadir dalam berbagai atribut, termasuk bendera dengan wajah Gibran. Menariknya, ada pula yang membawa foto Gibran Rakabuming Raka yang sengaja diedit layaknya tokoh anime Naruto.

Ini bukan pertama kalinya putra Presiden Jokowi tersebut dikait-kaitkan dengan dunia fiksi karya Masashi Kishimoto tersebut. Guyonan soal ini aslinya memang sudah sering wara-wiri di media sosial.

Gibran kerap disamakan dengan Boruto, putra dari Naruto.

Terungkap sudah  Prabowo (Sasuke) - Gibran (Boruto) Negara Konoha is real😂,” cuit pengguna Twitter @Guar******* yang disukai lebih dari seribu warganet.

“Mas mending fotone ganti Sasuke-Boruto,” cuit @hoo****** menanggapi cuitan Gibran.

Bisa jadi hal ini bikin bingung orang-orang yang bukan penggemar Naruto. Dari mana perbandingan ini berasal?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berawal dari Cocoklogi Presiden RI dan Hokage

Sebenarnya, hal ini berawal dari unggahan cocoklogi warganet yang sempat viral beberapa waktu lalu, yang membandingkan para Presiden RI dengan hokage alias pemimpin desa di jagat Naruto.

Ada hokage pertama Hashirama Senju yang dikaitkan dengan Ir Soekarno, juga Presiden RI  dan hokage perempuan satu-satunya hingga kini: Megawati dan Tsunade.

Kebetulan, Naruto dan Joko Widodo sama-sama sebagai pemimpin ketujuh.

3 dari 4 halaman

Prabowo Disebut Mirip Sasuke

Begitu Gibran dipastikan mendampingi Prabowo Subianto sebagai cawapres, makin riuh orang-orang menyamakannya dengan satu karakter di serial animasi ini: Boruto sang putra Naruto. Sementara Prabowo, disebut mirip Sasuke.

Pasalnya dalam kisah anime tersebut, Sasuke awalnya diceritakan merupakan rival Naruto. Namun ia kemudian menjalin ikatan yang kuat dengan Boruto. Hal ini mengingatkan netizen +62 dengan Pilpres 2019 yang mempertemukan Jokowi – Prabowo sebagai lawan.

4 dari 4 halaman

Program Unggulan Gibran

Sementara itu, sebelum mendaftar ke KPU, Gibran pertama kali berpidato dalam kapasitas sebagai cawapres. Dalam kesempatan ini Gibran menyampaikan program unggulan yang akan ia usung. Gibran mengatakan ia yakin bahwa berbagai program yang sudah berjalan selama pemerintahan Presiden Joko Widodo telah memajukan Indonesia.

“Saya yakin keberlanjutan dan konsistensi adalah modal kita untuk melompat lebih jauh menuju Indonesia emas,” kata Gibran Rakabuming Raka di Gedung Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Beberapa program kerja yang akan diwujudkan antara lain Dana Abadi Pesantren, Kredit Startup Milenial, KIS Lansia, Kartu Anak Sehat, dan Hilirisasi Industri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.