Sukses

Farida Nurhan Santai Colek Codeblu Sambil Transaksi Beli Apartemen Meskipun Bakal Dilaporkan karena Tudingan Doxing dan Fitnah

Farida Nurhan tetap santai saja dalam menanggapi peringatan dari Codeblu, malah lebih asyik memamerkan kegiatan barunya.

Liputan6.com, Jakarta Food vlogger Farida Nurhan atau yang akrab disapa Omay, kini sedang berseteru dengan food vlogger lainnya, Codeblu. Farida Nurhan dan Codeblu mulai sering saling sindir dan membanding-bandingkan standar penilaian masing-masing terhadap ulasan (review) sebuah rumah makan atau restoran.

Perseteruan ini berasal dari review Codeblu di warung makan Nyak Kopsah yang terlalu blak-blakan dalam menunjukkan kekecewaannya. Banyak yang setuju dengan Codeblu, namun yang menentang pun tak sedikit. Farida Nurhan memilih untuk menegur Codeblu.

Teguran Farida Nurhan dianggap kelewat batas lantaran Codeblu menudingnya melakukan doxing, yaitu membongkar identitas personal dan foto dengan nada negatif di dunia maya. Codeblu pun merasa tak terima hingga ia akhirnya menyatakan akan melaporkan Farida.

Namun begitu, Farida Nurhan tetap santai saja dalam menanggapi peringatan dari Codeblu. Ia lebih asyik memamerkan kegiatan baru, termasuk mengunggah transaksi beli apartemen yang akan dia sewakan sambil menyolek akun Codeblu dengan nada sindiran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Farida Nurhan Sindir Codeblu Sambil Pamer Transaksi Apartemen

Dalam unggahan di Instagram Stories akun @farida.nurhan, terlihat Farida memamerkan momen saat ia menandatangani kesepakatan membeli salah satu apartemen di Jakarta. Farida lantas menyolek akun Codblu sambil membandingkan dengan pencapaiannya.

"Alhamdulillah transaksi apartemen lagi...," tulis Farida Nurhan dalam keterangan sebuah video singkat di stories Instagram.

"Bekas babu, apartemennya banyak, Review mencari nafkah, sembari saling membantu bisa buat beli banyak apartemen @codebluuuu, kalau caranya nggak ada adab kayak kamu cuman dapat dosa," tulisnya pada video yang lain.

 

3 dari 5 halaman

Codeblu Unjuk Perkembangan Laporannya

Di sisi lain Codeblu tampak enggan memamerkan sindiran dari Farida Nurhan tersebut, Di Instagram Stories, ia menunjukkan dukungan-dukungan yang telah diberikan kepda warganet.

Selain itu,, Codeblu juga memperlihatkan perkembangan atas laporan yang akan dilayangkan kepada Farida Nurhan. Ia mengunggah selembar surat laporan ke kepolisian.

"Ditunggu. Semua butuh proses. Sabar.. selesaikan dengan kepala dingin," tulisnya bersama unggahan itu.

 

4 dari 5 halaman

Video Farida Nurhan Dituding Lakukan Doxing

Sebelumnya, Farida Nurhan sempat mengunggah sejumlah video yang berisi teguran kepada Codeblu. Sebuah video yang berujung tudingan melakukan doxing dengan membongkar identitas Codeblu juga sempat diunggah namun telah dihapus.

“Jangan membawa-bawa nama review jujur, kalo itu ternyata bad review. Memberikan review jujur itu memberikan solusi supaya tidak mematikan bisnis yang sudah dibangun. Memberikan review jujur tujuannya agar penonton tidak kecewa,” ujar Farida Nurhan dalam videonya. 

"Mana foto-fotonya Codeblu, pengin lihat aku Codeblu yang mana? Hah ya Allah ini? Hahhaha tak pikir kaya Chef Juna, makanya gak pakai video, gak pake foto, sok-sok bisa nge-review, sok-sok ngerti F and B," tutur Farida dalam video yang telah banyak diunggah ulang oleh warganet. 

 

5 dari 5 halaman

Pernyataan Codeblu yang Akan Melaporkan Farida Nurhan

Tak terima identitasnya diungkap, Codeblu pun mengatakan bahwa dirinya akan melaporkan Farida jika tidak mau mengakui kesalahannya secara terbuka.

"Hallo selamat malam. Saya Codeblu, saya keberatan dengan doxing (menyebarkan identitas rahasia), penyebarluasan berita bohong, dan fitnah, serta pemecah belah dan perusak nama baik saya. Saya harapkan klarifikasi dan permohonan maaf anda secara tertulis dan melalui video TikTok (secara publik) mengakui bahwa Anda melakukan kesalahan tersebut diatas. Saya akan melaporkan secara resmi kepada pihak yang berwenang dalam 1×24 jam. Terima kasih,” tulis Codeblu dalam DM kepada Farida Nurhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini