Sukses

Rapper dan Penulis Lagu August 08 Meninggal Dunia, Rich Brian Berduka

Ray Davon Jacobs atau yang biasa dikenal dengan nama panggung August 08 dikabarkan meninggal dunia di usianya yang ke-31 pada 28 Agustus 2023 waktu Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari dunia musik. Ray Davon Jacobs, atau yang biasa dikenal dengan August 08 telah meninggal dunia di usianya yang ke-31. Hal ini telah disampaikan secara resmi oleh label musik yang menaunginya, 88Rising.

"Dengan kesedihan yang mendalam, kami berduka atas meninggalnya Ray Jacobs, yang juga dikenal sebagai August 08," tulisnya dalam unggahan Instagram @88rising pada 29 Agustus 2023 waktu Amerika Serikat.

August 08 disebut merupakan seorang genius yang paling baik hati dan paling berbakat, dan mereka akan sangat merindukannya.

Label musik tersebut juga menuliskan, "Terima kasih telah menjadi mentor yang luar biasa dan teman yang setia selama bertahun-tahun. Kami selamanya berterima kasih kepadamu dan kegembiraan yang kamu bawa di setiap ruangan, melalui setiap lagu. Energi, bimbingan, dan perhatian Anda memberikan begitu banyak inspirasi dan kekuatan yang akan selalu kami bawa."

Mereka juga mengatakan bahwa mereka berterima kasih karena telah membantunya untuk menjadi lebih berani. Jajaran artis di bawah naungan label musik 88Rising sangat mencintainya dan akan sangat merindukan orang yang berkontribusi dalam pembuatan lagu "Midsummer Madness" ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rich Brian Ikut Berduka

Salah satu yang merasa kehilangan adalah Rich Brian, yang membagikan foto bersama mendiang. Ia mengenang August08 sebagai salah satu sosok yang membantunya saat pertama kali tiba di AS.

"Terima kasih telah menjadi sesosok kakak untukku, sejak aku pertama kali tiba di Amerika, berada di dekatmu dalam semua sessions itu telah mendorongku menjadi lebih baik dan saat itu aku tak tahu ada yang bisa melakukannya..." begitu petikan pernyataan Rich Brian dalam bahasa Inggris.

3 dari 4 halaman

Pernah Berkontribusi dalam Pembuatan Lagu Bersama DJ Khaled dan Justin Bieber

Nama August 08 mulai meroket setelah kolaborasinya bersama DJ Khaled yang menghasilkan hit no.1 Billboard pada tahun 2017, "I'm the One" yang menampilkan Justin Bieber, Quavo, Chance the Rapper, dan Lil Wayne.

Sebelumnya, August 08 juga berperan besar sebagai co-writer untuk salah satu lagu Justin Bieber yang booming pada masanya, "Sorry." Selain bekerja sama dengan DJ Khaled dan Justin Bieber, August 08 juga berkesempatan bekerja dengan Ty Dolla $ign, Duckwrth, Kyle, dan banyak musisi lainnya.

Karya terakhirnya adalah August 08 merilis albumnya yang berjudul "Seasick" pada Agustus 2022 lalu, yang juga menampilkan ScHoolboy Q, Jhené Aiko, dan Joji.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Karier August 08 dalam Dunia Musik

Mengutip dari The Top Celebrity, Ray Davon Jacobs atau August 08 lahir pada 2 Januari 1992 di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Ia berminat memasuki dunia musik ketika berada di rumah sepupunya. Kala itu ia sedang mencoba perangkat lunak fruity loops yang digunakan untuk membuat lagu. Setelahnya, ia menemukan kesenangan dalam dunia musik.

August 08 memulai debutnya sebagai artis rekaman pada 2018. Ia ikut dalam pembuatan album "Amen" milik Rich Brian, kemudian merilis "Funeral" sebagai lagu debutnya. Karya selanjutnya yang dibuat oleh August 08 adalah "Midsummer Madness" bersama 88rising, Joji, Rich Brian, dan Higher Brothers. Setelah itu, ia pun mulai menjalin kontrak dengan 88rising.

Dibawah manajemen 88rising, ia merilis beberapa lagu seperti "Happy Endings with an Asterisk" dan "Emotional Cuh," disusul dengan lagu "Keep Me Around" dan cover lagu "Retrograde" dari James Blake yang dirilis menjelang akhir tahun 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.