Sukses

Celine Evangelista Dukung 3 Finalis Miss Universe Indonesia Speak Up Soal Pelecehan, Anggap seperti Pahlawan yang sedang Berjuang

Celine Evangelista mengungkapkan ketidaksukaannya terhadap tindakan pelecehan, memberikan dukungan kepada ketiga finalis Miss Universe Indonesia 2023.

Liputan6.com, Jakarta Celine Evangelista menjadi salah satu selebriti yang ikut mendukung tiga orang finalis Miss Universe Indonesia 2023 untuk speak up alias buka suara terkait dugaan aksi pelecehan yang dilakukan oknum pengurus ajang kecantikan tersebut.

Dukungan disampaikan oleh Celine Evangelista saat ketiga finalis Miss Universe Indonesia 2023 menghadiri acara bincang-bincang yang ia usung. Di sela-sela acara, Celine Evangelista merekam momen merekam kebersamaannya dengan Priskila, Ratih, dan Lola.

Namun sebelum mengunggah momen itu, Celine Evangelista terlebih dahulu mengungkapkan ketidaksukaannya terhadap tindakan pelecehan kepada siapapun atau di manapun itu. Secara tersirat, Celine memberikan dukungan kepada ketiga finalis Miss Universe Indonesia 2023.

"Saya sangat tidak setuju dengan segala bentuk pelecehan terhadap wanita dan pelaku harus diberi ganjaran yang setimpal!! Pesaan saya buat adik-adik, jangan takut untuk speak up and tell the truth!! Tegakkan keadilan. Banyak orang hebat di belakang kalian *hug*," tulis Celine dalam Instagram Stories, Kamis (10/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Celine Evangelista Sebut Ketiga Finalis sebagai Pahlawan

Dalam unggahan berikutnya, terdapat momen ketika Celine Evangelista merekam dirinya dengan ponsel saat bersama ketiga finalis Miss Universe Indonesia tersebut. Celine pun menyebut bahwa ketiga finalis yang berani speak up soal pelecehan merupakan pahlawan yang berani.

"Aku bersama perempuan-perempuan hebat, para pahlawan yang berani untuk speak up dari tindakan yang sudah mereka alami," ujar Celine Evangelista dalam unggahan video singkat.

 

3 dari 5 halaman

Celine Evangelista Menguatkan Hati Para Finalis

Celine Evangelista kemudian memotivasi sekaligus menyemangati ketiga finalis tersebut agar tetap berkarya dan bisa lebih eksis di ajang kecantikan yang lain.

"Kalian harus kuat, tenang, lanjutin karya-karya nanti untuk membanggakan dan mengharumkan nama Indonesia tapi di ajang yang benar-benar profesional ya, jangan yang abal-abal kayak gini... Kuat-kuat ya," celetuk Celine melanjutkan.

 

4 dari 5 halaman

Kasus Dugaan Pelecehan Sudah Ditangani Polisi

Dugaan pelecehan seksual terhadap kontestan Miss Universe Indonesia telah berujung pada pelaporan ke polisi. Mellisa Anggraini sebagai kuasa hukum yang ditunjuk sejumlah kontestan telah melaporkan kejadian pelecehan seksual tersebut ke Polda Metro Jaya, pada Senin 7 Agustus 2023 kemarin.

"Alhamdulilah sudah diterima laporan kami di SPKT tadi terkait dengan adanya dugaan tindak pidana tindak kekerasan seksual," kata Mellisa.

Diketahui, dugaan pelecehan terjadi di sebuah ballroom salah satu hotel mewah di kawasan Jakarta Pusat. Para kontestan Miss Universe Indonesia 2023 diminta melakukan body checking dengan tanpa sehelai pakaian pun menempel di badan.

Sontak, 30 kontestan merasa terlecehkan dan merasa tidak dihargai. Terlebih lagi pengecekan badan dilaksanakan tidak di tempat privat.

 

5 dari 5 halaman

Dugaan Keterlibatan Pihak Penyelenggara

Mellisa menduga ada keterlibatan pihak penyelenggara di balik pelecehan yang terjadi pada 1 Agustus 2023 lalu tersebut.

"Kemudian dilakukan di ballroom, bisa kebayang kan gedenya, di situ CCTV dan hanya dibuat skat dari banner serta gantungan baju. Jadi mereka yang dari dalam bisa melihat dari luar. Kita bisa bayangkan bagaimana teman-teman konstetan tertekan dalam situasi seperti itu," sambung dia.

Usai melaporkan kejadian tersebut, Mellisa sebagai kuasa hukum yang mewakili sejumlah kontestan dipanggil untuk menjalani pemeriksaan. Dirinya dimintai keterangan dalam pembuatan berita acara pemeriksaan (BAP).

"Saya mewakili para korban sudah diminta ketarangan dalam BAP (Berita Acara Pemeriksaan)," kata dia di Polda Metro Jaya, Rabu, 9 Agustus kemarin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini