Sukses

Menteri BUMN Erick Thohir Ajak Sejumlah Artis Coba LRT Jabodetabek Bersama Presiden Jokowi

Erick Thohir dampingi Presiden Jokowi uji coba LRT.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk kedua kalinya mendampingi Presiden RI Joko Widodo melakukan uji coba LRT Jabodebek, Kamis (10/8/2023). Kali ini dengan rute Stasiun Jatimulya Bekasi hingga Stasiun Dukuh Atas,

Erick Tohir turut mengajak sejumlah artis tanah air antara lain Ari Lasso, Desta, Cak Lontong, Ayu Dewi, Reisa Brotoasmoro, Indy Barens, Chelsea Olivia, Candil.Yuni Sara, Kirana Larasati, Nirina Jubir, Lukman Sardi, Widi AB3, Prisa Nasution, Ola Harika, Nazira Bubu, Seridja Hafiedz, Aurellie, Lia Lukman dan Sari Nila.

"Alhamdulillah uji coba hari ini berjalan lebih lancar dengan pintu kereta dan pintu stasiun yang telah sepenuhnya selaras saat kereta berhenti. Rencananya Presiden Jokowi akan meresmikan LRT Jabodebek pada tanggal 26 Agustus 2023," ujar Erick Tohir kepada wartawan.

"Rencananya, Presiden Jokowi akan meresmikan LRT Jabodebek pada 26 Agustus 2023," imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mendampingi

Diketahui, sepekan lalu pada 3 Agustus, Erick mendampingi Jokowi menjajal LRT Jabodebek, dari Stasiun Harjamukti Cimanggis Depok yang merupakan stasiun LRT Jabodebek lintas Cibubur ke Dukuh Atas.

Kali ini, 10 Agustus, Erick mendampingi Jokowi dengan rute Stasiun Jatimulya Bekasi hingga Stasiun Dukuh Atas. Melalui 14 stasiun.

“Kali ini dengan rute Stasiun Jatimulya Bekasi hingga Stasiun Dukuh Atas. Alhamdulilah uji coba hari ini berlajan lebih lancar dengan pintu kereta dan pintu stasiun sepenuhnya selaras saat kereta berhenti,” kata Erick Tohir.

 

3 dari 4 halaman

Diresmikan

Menurut Erick Tohir, sesuai rencana LRT Jabodetabek ini akan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi pada Sabtu 26 Agustus 2023 mendatang.

Presiden Jokowi sebelumnya menyampaikan bahwa penetapan tarif untuk LRT, pemerintah akan memberikan subsidi, sehingga dapat menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi massal itu.

“Baik yang namanya kereta bandara, Trans Jakarta, KRL, kereta api, LRT, MRT, kereta cepat, semuanya harus ada subsidi. Karena itu bisa menarik orang dari mobil pribadi masuk ke moda transportasi massal,” jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Turut Serta

Sebagai informasi, turut serta dalam rombongan mendampingi presiden, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Erick Thohir kini menjabat sebagai Menteri BUMN di Kabinet Indonesia Maju.

    Erick Thohir

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Lintas Rel Terpadu Jabodetabek atau disingkat menjadi LRT Jabodetabek adalah lintas rel terpadu yang berada di daerah Jabodetabek.

    LRT

  • Ari Lasso adalah seorang penyanyi yang merupakan mantan vokalis gup band Dewa
    Ari Lasso adalah seorang penyanyi yang merupakan mantan vokalis gup band Dewa

    Ari Lasso

  • desta