Sukses

Pengumuman Lil Tay Meninggal Dunia Bikin Warganet Curiga, Ayahnya Juga Enggan Konfirmasi Kematiannya

Ayah Lil Tay enggan memberikan komentar soal kabar putrinya meninggal dunia—bahkan untuk mengonfirmasi hal ini benar atau keliru.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah pengumuman mengejutkan muncul di Instagram Lil Tay yang sudah lama tidak aktif. Isinya kabar kematian gadis bernama asli Claire Eileen Qi Hope tersebut.

“Dengan hati berat, kami mengabarkan berita duka mengenai meninggalnya Claire kami yang tercinta secara tragis dan mendadak. Kami tak bisa mengungkapkan dengan kata-kata rasa kehilangan yang tak tertahankan dan luka yang tak bisa diungkapkan,” begitu isi pengumuman yang disampaikan dalam akun Instagram Lil Tay, Rabu (9/8/2023).

Disebutkan pula bahwa saudaranya juga meninggal dunia, dan kematian keduanya tengah diinvestigasi.

Hanya saja, pengumuman ini ternyata tak dipercaya oleh banyak warganet. Terutama karena Lil Tay selama ini diyakini telah “digunakan” oleh orang-orang terdekatnya untuk meraih popularitas.

“Enggak tahu deh, lil tay DAN kakaknya meninggal dan diumumkan berbarengan terasa mencurigakan dan janggal buatku,” kata pengguna Twitter @nanidy*** yang disukai lebih dari 31 ribu warganet.

“Apa Lil Tay benar-benar meninggal atau cuma kakaknya di balik layar yang menuntunnya lagi untuk jadi viral pada 2023?” cuit @slausongir*****.

“Bener deh, kematian lil tay terdengar mencurigakan,” @emelysred****** ikut berkomentar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi Ayah Lil Tay

New York Post sempat menghubungi ayah Lil Tay, Chris Hope, untuk mengonfirmasi berita duka ini. Pria tersebut enggan memberikan komentar mengenai kabar Lil Tay meninggal dunia—bahkan untuk mengonfirmasi hal ini benar atau keliru.

“Saat ini aku tak punya komentar. Aku saat ini tak bisa memberikan komentar. Maaf—aku enggak bisa,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Enggan Komentar Apa pun

Ketika ditanya apa ada orang lain yang bisa dihubungi pihak media untuk mengonfirmasi kematian putrinya, ia mengaku tak tahu. “Maaf, aku tak bisa berkomentar apa pun, atau membantumu—aku harus menyudahi ini,” kata dia sebelum menutup teleponnya.

4 dari 4 halaman

Lily Tay yang Viral Lalu Menghilang

Lil Tay sendiri adalah rapper cilik yang booming tahun 2017 saat masih berusia sembilan tahun. Kala itu ia viral karena sering mengumbar harta benda, menyebut dirinya sebagai “tukang pamer termuda abad ini.”

Ia sempat menyebut beli mobil sport senilai 200 ribu dolar AS meski tak punya SIM, hingga syuting dari puncak Beverly Hills. Lil Tay juga dikenal punya kedekatan dengan sejumlah rapper seperti Chief Keef dan XXXTentacion.

Hanya saja pada 2018 ia bak menghilang ditelan bumi. Unggahan terakhirnya di Instagram pun berakhir pada Juni lima tahun lalu.

Dilansir dari Variety, kabar terakhir darinya adalah soal perebutan hak perwalian antara kedua orangtuanya—membuat banyak orang mengkhawatirkan situasi yang dihadapi Lil Tay maupun keamanannya.

Konten akun Instagram-nya sempat dihapus dengan menyisakan IG Stories kata-kata  “help me” atau tolong aku. Kata-kata ini juga masih tersisa dalam profil di kanal YouTube-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini