Sukses

Atiek CB Ingin Habiskan Masa Tua di Indonesia Setelah Lama Menetap di Amerika, Berencana Tinggal di Daerah Pegunungan

Atiek CB menjadi salah satu penyanyi yang paling dinantikan penampilannya di Jazz Gunung 2023.

Liputan6.com, Jakarta Atiek CB tampil di acara Jazz Gunung 2023 yang dilangsungkan di Jiwa Jawa Resort, Bromo, Jumat (21/7/2023). Bersama Blue Fire Project by Bintang Indrianto, Atiek CB tampil membawakan sejumlah tembang hitsnya.

Atiek CB menjadi salah satu penyanyi yang paling dinantikan penampilannya di Jazz Gunung 2023. Sebab, sudah begitu lama musikus berusia 60 tahun ini tidak manggung di Indonesia. Ini juga pengalaman pertamanya mangung di acara musik jazz.

Meskipun sudah lama tinggal di Amerika, Atiek CB masih bisa berbahasa Jawa dengan lancar bahkan menggunakan logat yang medok. Dalam kesempatan ini, dia bercerita tentang kehidupannya di Negara Paman Sam.

Kini dia hanya tinggal berdua di Amerika Serikat dengan sang suami. Itu lantaran anak-anaknya sudah hidup mandiri dan tinggal terpisah dengan orangtuanya.

Mereka tidak berminat mengikuti jejak sang ibu menjadi musisi, meski Atiek pernah mengikutkan mereka kursus musik di masa kecil. Ya, Atiek membebaskan anaknya untuk memilih jalan hidup masing-masing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Menghabiskan Masa Tua di Indonesia

Lantaran kini hanya tinggal berdua saja di Amerika, Atiek CB berencana pulang ke Tanah Air, dan kembali menetap di sini. Setelah pensiun, dia dan suami ingin menghabiskan masa tua di Indonesia.

Namun, Atiek CB dan suami ingin menghindari hiruk pikuk dunia perkotaan. Dia bercita-cita dinggal di daerah pegunungan yang damai dan jauh dari kebisingan. Sang suami ingin tinggal di Kediri, sementara Atiek lebih suka di kawasan Magelang yang dekat dengan pegunungan.

3 dari 3 halaman

Menjaga Bicara?

Soal penampilannya di Jazz Gunung, Atiek mengaku sempat grogi. Namun ia berhasil menghibur para penonton dengan berbagai guyonannya yang lepas.

"Sebenarnya tadi disuruh menjaga bicara, biar kelihatan 'mahal'. Tapi yo lapo (ngapain), biarin aja keliatan murah, asal tetap jadi diri sendiri," ujar Atiek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini