Sukses

Solois Buzar Mengungkap Inspirasi Lagu Crazy in Love yang Tercipta di Kamar Mandi

Yang unik adalah lagu ini, yang diangkat dari pengalaman pribadi Buzar, pertama kali tercipta di kamar mandi.

Liputan6.com, Jakarta Solois muda M. Abu Dzar Alfarisi, atau yang dikenal sebagai Buzar, telah memulai karirnya di dunia musik sejak tahun 2018. Pada saat itu, ia masih menjadi mahasiswa di Universitas Mercu Buana dan aktif dalam komunitas musik di kampusnya. Dengan gaya khasnya, Buzar tampil dari panggung ke panggung, seringkali juga diundang untuk manggung dalam berbagai acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata. Bahkan, Buzar telah mendapatkan apresiasi dan dukungan langsung dari Menteri Pariwisata, Bapak Sandiaga Uno.

Buzar telah merilis sejumlah judul lagu, antara lain "Apple of My Eyes", "Moon Won't Shine Tonight", "Pelabuhan Hati", "A Place Where Roses Bloom", dan "Under the Disco Ball". Single terbarunya yang dirilis tahun ini berjudul "Crazy in Love". Buzar mengungkapkan bahwa inspirasinya dalam bermusik dan menulis lagu bisa datang dari mana saja.

Yang unik adalah lagu ini, yang diangkat dari pengalaman pribadinya, pertama kali tercipta di kamar mandi.

"Sejujurnya lagu ini lahir dari kamar mandi, bait pertama yang muncul di kepala gue tuh, reffnya.. ‘Crazy in Love with you~’ dan pembuatan lagu ini dari lirik utuh sampai aransemennya itu selesai selama 2 minggu," cerita Buzar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tentang Lagu

Sesuai dengan judulnya, lagu ini mengisahkan tentang kesulitan seseorang untuk mengendalikan perasaan cintanya kepada orang yang dicintai. Karya ini terinspirasi dari ketidakberdayaan Buzar dalam menahan rasa sayangnya yang terus tumbuh terhadap orang yang ia cintai, meskipun ia sering berusaha melarikan diri dari perasaan tersebut.

"Semakin gue lari dari perasaan gue, justru semakin kuat perasaan itu tumbuh. Lahirlah Crazy in Love dari perasaan yang gak menentu tapi dibalut sama musik yang easy listening," ujar penyanyi yang juga lulusan desain ini.

 

3 dari 3 halaman

Harapan

Melalui lagu ini, Buzar ingin berbagi isi hatinya, berfantasi, dan melukiskan perasaan cinta yang melanda dirinya. Selain itu, ia juga berharap agar pendengar lagu ini bisa menjadi lebih jujur dengan perasaan mereka sendiri.

"Lagu ini juga bersuara untuk orang-orang yang lagi jatuh cinta tapi berusaha menghindari perasaannya. Gak perlu lari kayak gue, justru kalau kita berani mengungkapkan perasaan itu dengan jujur, apapun hasilnya nanti pasti kita akan lebih lega," tambahnya.

Lagu "Crazy in Love" karya Buzar sudah dapat didengarkan melalui berbagai platform pemutar musik digital, dan versi akustik dari lagu ini akan segera diluncurkan! Semoga kehadiran Buzar dan karya-karyanya dapat diterima oleh pendengar musik dalam negeri maupun mancanegara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini