Sukses

Inara Rusli Datangi Polda Metro Jaya, Jalani Pemeriksaan terkait Laporan Tenten Anisa

Inara Idola Rusli memenuhi panggilan Polda Metro Jaya terkait laporan dugaan pencemaran nama baik yang dialamatkan kepadanya

Liputan6.com, Jakarta Inara Idola Rusli memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, terkait laporan dugaan pencemaran nama baik yang dialamatkan kepadanya. Inara Rusli datang ditemani ibu dan kuasa hukumnya.

Inara Rusli dilaporkan Tenri Anisa alias Tenten Anisa atas dugaan pencemaran nama baik dan fitnah. Langkah hukum itu dilakukan Tenten, karena tidak puas dengan tanggapan Inara atas somasi yang ia layangkan.

Sesampainya di Polda Metro Jaya, tak banyak kalimat yang terlontar dari mulut Inara. Ia mengaku tak punya persiapan khusus menjalani pemeriksaan sebagai terlapor ini.

"Ini mau masuk, mau nanya. Persiapannya baca bismillah," ucap Inara Rusli setibanya di Polda Metro Jaya, Kamis (13/7/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Klarifikasi Laporan Tenten

Pada kesempatan berbeda, kuasa hukum Inara, Susanti Agustine, menjelaskan tujuan kedatangan kliennya ke Polda. Bahkan, pemeriksaan sebenarnya diagendakan hari Senin lalu.

"Hari ini klarifikasi pencemaran nama baik yang dilaporkan Tenten. Seharusnya kan kemarin, Ina sudah berangkat ke sini. Tapi karena pas sampai sini jam setengah 12, dia ada syuting dan janji, jadinya ditunda," jelas Susanti.

 

3 dari 4 halaman

Minta Maaf di Publik

Terkait agenda pemeriksaan, lanjut Susanti, pihaknya juga menyiapkan bukti tentang permohonan maaf kepada Tenten. Hal itu dilakukan Inara secara terbuka, saat menanggapi somasi yang dilayangkan Tenten.

"Kita lampirkan mengenai permohonan maaf yang sebelumnya, itu kan sebelumnya disomasi oleh penasihat hukum Tenten dan kita tanggapi itu. Inara sudah mengakui bahwa dia khilaf, dia sudah minta maaf di publik. Tetapi dari pihak Tenten, Inara tetap dilaporkan," jelas Susanti.

 

4 dari 4 halaman

Menanggapi Somasi

Diberitakan sebelumnya, Inara Rusli sempat menanggapi somasi yang dilayangkan Tenten Anisa. Didampingi kuasa hukumnya, Inara membacakan secarik surat yang berisi permintaan maaf terhadap Tenten.

Kala itu, Inara berharap Tenten menerima klarifikasinya, sehingga permasalahan ini tidak berlanjut ke ranah hukum. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.